Tekan Penyebaran Covid-19, Polisi Polres Ciko, Terus Berikan Himbauan Prokes



Reporterjabar.com - Cirebon, Polsek Gunung Jati Polres Cirebon kota kembali melaksanakan Operasi Yustisi di sepanjang jalan raya Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, terutama desa yang sedang melaksanakan pemilihan kuwu. 

Pelaksanaan Ops Yustisi dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 dengan memberikan teguran secara lisan dan simpatik kepada masyarakat yang sedang melewati jalan raya Kecamatan Gunung Jati. Personil polsek Gunung Jati dan menghimbau untuk segera kembali mengambil masker apabila tertinggal dan membagikan masker untuk yang tidak memiliki masker.

"Dihimbau kepada warga masyarakat dan pengguna jalan untuk selalu menggunakan masker guna mencegah penularan Virus Covid-19, disamping itu petugas memberikan sanksi teguran bagi masyarakat yang tidak pakai masker," kata Kasi Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, Minggu 26/09/2021.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Gunung Jati menerangkan “Bahwa kegiatan ini akan terus rutin dilaksanakan dan bagi warga masyarakat yang tidak memakai masker akan kita sanksi, untuk saat ini kita berikan teguran. Namun bila kedapatan kembali tidak menggunakan masker akan diberi sanksi berupa kerja sosial dengan membersihkan rumput dan menyapu," ujarnya.

“Diharapkan dengan kegiatan Ops Yustisi ini mampu memberikan efek jera dan edukasi kepada warga masyarakat agar selalu mematuhi dan mengikuti Protokol Kesehatan terkait pencegahan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Gunung Jati Polres Ciko," pungkas AKP Andul Majid.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers