Sekda Subang Buka Ujian Tertulis Perusahaan Swasta

Sekda Subang saat membuka Acara Ujian Perusahaan Swasta

Reporterjabar.com, Subang - Dalam perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Subang kembali masuk dalam zona kewaspadaan di level 3 padahal PPKM sebelumnya sudah zona level 2. Dikatakan juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang, dr. Maxi secara data harusnya Kabupaten Subang sudah masuk zona level 1. Masuknya menjadi zona level 3 dikarenakan adanya input data kematian yang terinput sebesar 31 orang. Padahal itu adalah data sebulan lalu. Sedangkan realnya dalam masa PPKM seminggu lalu tidak ada kasus kematian alias nol kasus. "Ada kekeliruan dalam sistem Pikobar dalam membacanya data yang diinput teman-teman Puskesmas. Padahal kami sudah masukkan tanggal sesuai kejadian. Mungkin sistem Pikobar yang kemiri membaca," tuturnya kepada penulis, Selasa (31/8/2021).

Mengenai perkembangan kasus covid-19 di Subang kata dia data akumulasi terkonfirmasi sebanyak sebesar 10300 orang, dengan tingkat kesembuhan sebesar 93%. Jumlah sakumpulan l akumulasi yang meninggal dunia sebanyak 512 orang. Hingga kini yang aktif menjalani perawatan sebanyak 213 orang, sembilan orang diantaranya di rumah sakit dan yang menjalani isolasi Mandiri sebanyak 208 orang.

Kemudian dalam perpanjangan PPKM sampai 6 September mendatang, Pemda Kabupaten Subang telah menyusun Surat Edaran Bupati sesuai instruksi Mendagri yaitu zona kewaspadaan level 3 selama PPKM. Sambil dilakukan perbaikan data.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers