Polsek Lemahwungkuk Sambangi Objek Wisata



Reporterjabar.com - Cirebon, Situasi pandemi Covid-19 masih ada. Menyikapi situasi yang ada, peran Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam rangka memastikan warga masyarakat menerapkan protokol kesehatan khususnya di obyek wisata Keraton Kasepuhan.

Di tempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Lemahwungkuk IPTU Wawan Hermawan  menjelaskan, merupakan tugas utama bagi aparat kepolisian, dalam hal ini peran Bhabinkamtibmas yang keberadaanya berada ditengah-tengah masyarakat dan juga berperan aktif dalam rangka deteksi dini atas suatu kejadian yang ada di wilayah kampung yang menjadi binaannya.

"Sisi lain dari peran Bhabinkamtibmas, disamping memonitor masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Khususnya melaksanakan monitoring Kegiatan masyarakat di areal wisata Keraton Kasepuhan dengan pengunjung sesuai prokes sebelum masuk keraton," katanya, Minggu 19/09/2021.

Bhabinkamtibmas juga memberikan edukasi kepada masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan diantaranya dengan melaksanakan 5 M yaitu Menggunakan masker tiap melaksanakan kegiatan di luar rumah, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas. Tutup IPTU Ngatidja Kasi Humas Polres Cirebon Kota.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers