Polres Cirebon Kota Pastikan Penyaluran Bantuan Tepat Sasaran



Reporterjabar.com - Cirebon,  Hari ini berlangsung Kegiatan Penyaluran  Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT PKLW)  oleh Polri di Polres Cirebon Kota. Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BT PKLW) dari Pemerintah Pusat melalui Menko Perekonomian dan Kemenkeu RI.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar menjelaskan "Bantuan BT PKLW adalah program pemerintah pusat diberikan kepada PKL/Warung dan pelaku usaha masyarakat bawah yang terdampak PPKM Covid -19. Adapun dalam pendataan dan penyaluran calon penerima bantuan kepada masyarakat dilakukan oleh POLRI yang mengedepankan prinsip transparansi dan akuntabilitas," katanya, Jumat 24/09/2021.

Penyaluran BT PKLW, kepada pelaku usaha  yang berhak menerima dengan mendatangi langsung lokasi Polres Cirebon Kota dengan membawa surat undangan penerima bantuan dan identitas KTP. Jumlah calon penerima 2.314 orang, yang sudah terverifikasi  sebanyak 1.705 orang. Anggaran yang sudah di tarik tunai sebesar Rp 60.000.000 untuk pembayaran BT PKLW Tahap 1 sebanyak 50 orang). Penyaluran BTPKLW Tahap 1 kepada penerima PKL/Warung sebanyak 50 orang dari Kec. Kejaksan Kota Cirebon, per orang mendapatkan senilai Rp 1.200.000," Ungkapnya melalui Kasi Humas Polres Ciko Iptu Ngatidja.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers