Personel Polsek Indramayu Monitoring Prokes di Gereja Kristen Indonesia


INDRAMAYU - Personel Polsek Indramayu jajaran Polres Indramayu Polda Jawa Barat melaksanakan monitoring protokol kesehatan pada acara kebaktian rutin hari Minggu di Gereja Kristen Indonesia (GKI) Jalan Cimanuk Raya Nomor 23 RT 15 RW 05 Kelurahan Karang Malang Kec/ Kabupaten Indramayu Minggu (12/9/2021).

Kapolres Indramayu AKBP M Lukman Syarif melalui Kapolsek Indramayu AKP H Suhendi mengatakan monitoring ini dilakukan guna memastikan penerapan protokol kesehatan diterapkan dengan baik.

"Penjagaan dan monitoring ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas," kata Kapolsek Indramayu AKP H Suhendi.

Kebaktian ini dipimpin oleh Pendeta Rikel Tiwan dan diikuti oleh sekitar 50 umat Kristen di Kecamatan Indramayu.  

Petugas mengarahkan para jemaat untuk mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand zanitizer sebelum masuk gereja.

Dalam kesempatan ini petugas dari Bhabinkamtibmas Polsek Indramayu Aiptu Mukhsin menyampaikan imbauan kepada jemaat agar selalu mematuhi protokol kesehatan.

"Mengukur suhu tubuh jemaat dengan alat thermo gun, agar dapat diketahui tamu yang hadir benar-benar dalam kondisi yang sehat," kata Kapolsek.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers