Pasar Jagasatru, Sasaran Sambang Bhabin Memastikan Penerapan Prokes



Reporterjabar.com - Cirebon, Dengan konsep yang jelas dan juga sasaran yang jelas. Kapolsek Seltim Polres Cirebon Kota Kompol Didi Suwardi memerintahkan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pulasaren Aiptu Bubung Ramdhani, guna monitoring pasar Jagasatru dalam pelaksanaan penerapan protokol kesehatan baik para pedagang maupun pengunjung pasar. 

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kedawung menjelaskan "Pasar merupakan salah satu, target sasaran dalam hal pengawasan penerapan protokol kesehatan. Hal ini dikarenakan pasar merupakan tempat berkumpulnya orang-orang guna membeli suatu barang yang dibutuhkan sekaligus berkumpulnya para pedagang," katanya, Jumat 24/09/2021.

"Supaya pasar tidak menjadi kloster baru, maka perlu diawasi dan di monitor dalam pelaksanaannya. Dilakukan edukasi warga dan teguran bagi yang kedapatan tidak menggunakan masker secara benar dan memberikan masker bagi warga yang tidak menggunakan," imbuhnya

Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Sertu Wawan Hermawan melaksanakan Koordinasi PPKM Pasar Jagasatru dengan Satpol PP Kota Cirebon dan di adakan Razia masker kepada para penghuni Pasar Jagasatru Sambil monitoring Sosialisasi Tentang PPKM Level 3 ke Warga. Imbuh Kasi humas Polres Ciko alumni SIP SUS Penyidik 2015 ini.

Selain itu juga Memberikan edukasi penekanan kepada masyarakat agar mematuhi Prokes Covid-19, dan agar melaksanakan 5M Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilisasi. Serta 3J yaitu Jaga Diri, Jaga Keluarga  Jaga Negara. Selain itu 3W  yaitu Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman. Pungkas IPTU Ngatidja.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers