Operasi Patuh Lodaya 2021, Targetkan Putus Mata Rantai Covid-19



Reporterjabar.com - Cirebon, Hari ini Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Lodaya 2021 Tingkat Polres Cirebon Kota digelar bertempat di Halaman Mapolres Cirebon Kota Jln. Veteran No.05 Kota Cirebon.

Penyematan pita sebagai tanda dimulainya Operasi Patuh Lodaya 2021, kepada 3 (anggota perwakilan yaitu PM Dandenpom lll/3 Cirebon, Sat Lantas Polres Cirebon Kota, dan Dishub Kota Cirebon.

Amanat Kapolda Jawa Barat Irjen Ahmad Dofiri yang dibacakan Wakapolres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio "Atas nama pimpinan Polri saya mengucapkan terimakasih atas kehadiran di Apel pada pagi ini dalam rangka apel Gelar Pasukan Patuh Lodaya 2021 baik tingkat pusat dan kewilayahan," katanya, Senin 20/09/2021.

Apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk mengecek kesiapan  sebelum pelaksanaan operasi Patuh Lodaya 2021 di wilayah hukum Polda Jawa Barat. Sesuai amanat UUD RI No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu lintas dan angkutan jalan khususnya Polantas bersama Pemerintah didukung instansi terkait dan pemangku jalan lainnya memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan dan kelancaran lalu lintas dan menurunkan titik kemacetan.

"Kita masih dihadapkan pandemi wabah Covid-19 dan Pemerintah sudah berupaya menyusun berbagai kebijakan dalam rangka mencegah penyebarannya. Target yang harus dicapai adalah memutus mata rantai Covid-19 dan mencegah kerumunan dan terciptanya Kamseltiblantas. Operasi Patuh Lodaya 2021 dilaksanakan tanggal 20 September  sampai 03 Oktober 2021 secara serentak di seluruh Indonesia," terangnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers