Meriahkan Hari Pelanggan Nasional, ASTRA Tol Cipali Lakukan Survei Kepuasan Pelanggan

Subang, Jawa Barat (7/9/2021) -ASTRA Tol Cipali turut serta dalam merayakan Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) yang rutin diperingati setiap tahun. Salah satu bentuk apresiasi kepada pengguna jalan dilakukan survei kepuasan pelanggan di Rest Area Titirah Kahirupan KM 130 Arah Cirebon. Survei kepuasan pelanggan Tol Cipali rutin dilaksanakan untuk menggali informasi terkait kebutuhan dan kepuasan para pengguna jalan terhadap layanan Jalan Tol Cipali pada Selasa, 7 September.

Menjelang Hari Pelanggan Nasional yang jatuh pada tanggal 4 September, Direksi ASTRA Tol Cipali menyapa pengguna jalan di Gerbang Tol Subang dengan memberikan souvenir kepada pengguna jalan sebagai bentuk apresiasi. Masih dalam rangkaian Harpelnas dan wujud peduli pada sesama, juga digelar donor darah bagi pengguna jalan yang sedang beristirahat di Rest Area Titirah Kahirupan KM 130 Arah Cirebon.

"Kami terus berupaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengguna jalan pada seluruh aspek, dengan menggali kebutuhan dan kepuasan dengan mengadakan survei yang kemudian hasilnya akan kami evaluasi dan disesuaikan dengan program ASTRA Tol Cipali. Disamping itu saat ini juga dilakukan kegiatan donor darah untuk kepedulian kami kepada sesama yang membutuhkan,"terang Agung Prasetyo.

Agung juga menambahkan, ASTRA Tol Cipali terus melakukan upaya peningkatan layanan dan fasilitas melalui fasilitas keamanan dengan penambahan CCTV disetiap 1 km disepanjang Tol Cipali yang bertujuan bukan hanya sekedar memantau kondisi lalu lintas, namun juga guna meningkatkan pelayanan yang lancar, aman dan nyaman bagi para pengguna jalan.

Dalam upaya meningkatkan kepuasan pelanggan, ASTRA Tol Cipali memiliki sarana informasi yang dapat dimaksimalkan oleh pengguna jalan dalam mengupdate informasi terkait perusahaan melalui media luar ruang Spanduk dan Variable Message Sign (VMS) yang tersebar di sepanjang Ruas Tol Cipali. ASTRA Tol Cipali juga memiliki 4 platform media sosial seperti Instagram, Twitter, Website dan Youtube dengan akun @astratolcipali. Untuk para pengguna jalan yang mengalami kendala saat berkendara di sepanjang Ruas Tol Cipali, dapat menghubungi Traffic Monitoring Center (TMC) yang siap melayani 24 jam melalui line telepon 0260- 7600 600.

Tentang PT Lintas Marga Sedaya (ASTRA Tol Cipall)

PT Lintas Marga Sedaya (ASTRA Infra Toll Road Cikopo Palimanan) adalah perusahaan yang memegang hak konsesi jalan tol Cikopo - Palimanan (Cipali) di provinsi Jawa Barat selama 35 tahun dengan total panjang 116,75 km. Jalan tol Cipali yang terbentang dari Cikopo kabupaten Purwakarta, Kabupaten Subang, Kabupaten Indramayu, Kabupaten Majalengka sampai Palimanan Kabupaten Cirebon. Tol Cipali diyakini akan menjadi jalur distribusi barang serta jalur transportasi masyarakat yang utama bagi Pulau Jawa dan akan berdampak positif terhadap pertumbuhan kawasan industri, perumahan, perkantoran dan pariwisata serta agrobisnis. Tol Cipali merupakan bagian dari sistem jalan tol Trans Jawa yang menghubungkan mulai dari jalan tol Merak hingga ke Surabaya. Tol Cipali berada diantara Jakarta - Cikampek dan jalan tol Palimanan - Kanci. Sejak diresmikan pada 13 Juni 2015, jalan tol Cipali terbukti memangkas rute Cikampek - Palimanan hingga 40 km dibanding melewati jalur Pantura. Sejak 28 November 2019 kepemilikan saham ASTRA Toll Road Cikopo Palimanan dimiliki oleh Astra Infra sebesar 55% dan Canada Pension Plan Investment Board (CPPIB) 45%.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers