Kegiatan Baksos Alumni Akpol 1997 Diapresiasi Kapolda Jabar


BANDUNG - Kapolda Jawa Barat (Jabar)  Irjen Pol Ahmad Dofiri mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang digagas oleh alumni Akpol 1997 Batalyon Wira Pratama yang bertugas di Polda Jabar. 

Hal tersebut disampaikan Irjen Dofiri pada saat menghadiri acara pemberian bantuan sosial di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Sensorik Netra Wiyata Guna Bandung oleh alumni Akpol 1997.

“Apa yang telah dilakukan oleh alumni Akpol 1997 Batalyon Wira Pratama patut diapresiasi mengingat kegiatan bakti sosial berupa vaksinasi massal dan pemberian bantuan sosial di masa pandemi saat ini sangat di butuhkan oleh masyarakat di Jawa Barat," kata orang nomor satu di Kepolisian Daerah Jawa Barat ini.

Menurut Dofiri, sela itu kegiatan vaksinasi massal juga sebagai salah satu upaya untuk mempercepat proses herd immunity atau kekebalan komunitas di masyarakat. Pihaknya juga terus berupaya untuk meningkatkan target harian vaksinasi yang ideal di seluruh wilayah Jawa Barat, mengingat Jawa Barat merupakan provinsi dengan jumlah penduduk terbesar se Indonesia. 

Pada kesempatan tersebut, Irjen Pol Ahmad Dofiri juga ikut memberikan bantuan sosial kepada penyandang disabilitas di balai rehabilitasi sosial Wiyata Guna Kota Bandung.


Pada saat yang sama, Dirpamobvit Polda Jabar Kombes Pol M. Syahduddi selaku koordinator kegiatan bakti sosial alumni Akpol 1997 di Jawa Barat menyampaikan bahwa bakti sosial yang dilaksanakan ini selain untuk memperingati 24 tahun pengabdian sebagai anggota Polri, juga sebagai implementasi dari instruksi Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo agar seluruh alumni Akpol dapat saling berbagi dan saling membantu kepada masyarakat serta ikut mendukung program pemerintah dalam menangani pandemi Covid 19.

“Untuk kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan berupa pemberian bantuan sosial sebanyak 2000 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat penyandang disabilitas, para pekerja informal, dan yatim piatu," ujar Syahduddi.

Mantan Kapolresta Cirebon ini menambahkan sedangkan vaksinasi massal diberikan kepada 2000 masyarakat di sekitar kawasan Obyek Vital Nasional dan masyarakat pesisir di wilayah Balongan dan Jatibarang Kabupaten Indramayu.

Sementara untuk kegiatan bakti sosial di tingkat nasional dilaksanakan secara serentak di seluruh 34 Polda dan 3 negara yakni Saudi Arabia, Turki dan Malaysia dengan memberikan 63 ribu dosis vaksin, 34 ribu paket sembako, 1997 voucher kuota internet, dan 1000 voucher belanja senilai 100 ribu rupiah.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers