Kasi Humas Polres Ciko Terima Penghargaan Kabid Humas Polda Jabar



Reporterjabar.com - Cirebon, Juara Kategori Terbaik Dalam Keaktifan Pelaporan Spit “Teks, Foto Dan Vidio” diberikan kepada Kasi Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja dalam kegiatan Rakernis Bidang Humas Jajaran Polda Jabar 2021  Bidang Humas Polda Jabar.

Kegiatan mengambil tema ”Strategi Pemantapan Komunikasi Publik Humas Polda Jabar yang Presisi di Era Post Truth“ rakernis yang dihadiri seluruh Humas Polres se-Polda Jabar ini dimulai dengan penjelasan pembicara dari berbagai narasumber terkait publikasi media.

Pada akhir pembekalan Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago, menyampaikan beberapa penekanan terkait 16 program Presisi Kapolri, yang mana pada program nomor 13 berkaitan dengan fungsi kehumasan yakni Pemantapan Komunikasi Publik.

Kabid Humas menyampaikan bahwa kedekatan dengan tokoh agama, tokoh adat dalam penyampian informasi yang benar juga merupakan salah satu pemantapan komunikasi publik yang perlu ditingkatkan.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago juga menambahkan bahwa perlunya jalinan yang baik dengan insan pers, mulai dari wartawan lokal maupun nasional.

Menurut Erdi, hal tersebut sangat diperlukan sehingga terkait dengan pemberitaan, pihak Polda Jabar melalui Bidang Humas Polda Jajaran dapat menyampaikan informasi yang benar kepada masyarakat melalui wartawan.

Sementara ditempat yang sama selesai mendapatkan penghargaan langsung oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago. Penghargaan kepada Bidang Humas Polda jajaran yang berprestasi dalam bidang kehumasan. Salah Satunya Kasi Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja mendapat Juara untuk kategori TERBAIK DALAM KEAKTIFAN PELAPORAN SPIT MELIPUTI TEKS, FOTO DAN VIDEO.

Kasi humas polres Ciko juga menambahkan bahwa "sangat perlu bagi para kasi humas untuk menjalin komunikasi yang baik dengan insan pers, sehingga masyarakat yang mendapat informasi yang benar melalui pemberitaan wartawan, dengan demikian publik trust terhadap kepolisian khususnya Polres Cirebon Kota Polda Jabar meningkat," pungkasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers