Kapolres Cirebon Kota : Sistem Ganjil Genap (Gage) Mulai Besok Berhenti



Reporterjabar.com - Cirebon, Penerapan sistem Ganjil Genap (Gage) dalam rangka PPKM di Kota Cirebon terhitung mulai besok Sabtu (4/9) akan ditiadakan. Penandasan tersebut disampaikan Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan, usai menghadiri kegiatan di gedung Setda, Jl. Siliwangi Kota Cirebon.

"Mulai besok ganjil genap di Kota Cirebon, sementara diistirahatkan dan petugas dikembalikan ke kantornya masing-masing," kata Imron, Jumat 3/09/2021.

Atas kebijakan tersebut, Kapolres Ciko berharap, sebaran kasus Covid-19 tidak ada lagi kenaikan. Apabila terjadi kenaikan, maka menurutnya, sistem Gage akan kembali diterapkan.

"Kebijakan yang diterapkan untuk menurunkan status penyebaran COVID-19 di Kota Cirebon ini membuahkan hasil, karena setelah sekitar dua pekan aturan tersebut diterapkan angka kasus COVID-19 di Kota Cirebon melandai," imbuhnya.

Sementara itu, memang masyarakat melalui DM Humas polres Ciko menyampaikan  terdapat penurunan mobilitas selama penerapan Gage. Serta terlihat dengan jelas penurunan mobilitas masyarakat di Kota Cirebon. Jelas IPTU Ngatidja Kasi Humas Polres Cirebon Kota.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers