Kader TP PKK Gelar Program Medical Check Up Anggotanya

Reporterjabar.com, Subang - Ditengah banyak kesibukan dan kegiatan yang dijalani akhir-akhir ini, TP PKK Kabupaten Subang bersama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Subang dan Jabar Bergerak Kabupaten Subang menggelar program medical check up di Sekretariat TP PKK Kabupaten Subang, Selasa (21/09/2021).

Menurut Sekretaris TP PKK Kab. Subang Hj. Ida Rahmat kegiatan tersebut sejatinya bukan kegiatan rutin bulanan namun ditengah padatnya jadwal aktivitas dan kegiatan serta di masa pandemi sangat perlu untuk melakukan program medical check up ini.

Kegiatan Medical check up ini sendiri adalah hasil dari kerja sama dengan Klinik Almira dan BPJS Kesehatan Kab.Subang untuk para kader TP PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Jabar Bergerak Kab. Subang.

Sementara itu Ketua TP PKK Kab. Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat mengatakan kesehatan adalah hal yang sangat penting dan mahal harganya, tetapi ketika sakit bisa lebih mahal lagi biayanya. Karena itu menurutnya, mencegah lebih baik daripada mengobati. Sebagai langkah pencegahan, medical check-up dapat dilakukan untuk mengetahui kondisi kesehatan.

Dirinya pun berharap dari program Medical Check up ini menjadi langkah antisipasi yang efektif dalam mendeteksi kesehatan di dalam tubuh ditengah padatnya aktivitas. Dengan dilakukan secara rutin, bisa mencegah perkembangan penyakit maupun virus Covid 19 terlebih dimasa pandemi sekarang ini.

Hadir dalam kesempatan tersebut Para Pengurus TP PKK, Dharma Wanita Persatuan (DWP), dan Pengurus Jabar Bergerak Kab.Subang. (Prokopim)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers