Inilah ASN Subang Berprestasi Wakili Tingkat Jawa Barat

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat memberikan Apresiasi kepada para ASN Subang yang berpartisipasi sebagai peserta seleksi PNS Berprestasi, inovatif, inspiratif dan The Future Leader tingkat Jawa Barat tahun 2021 di Rumah Dinas Bupati, Senin (6/9/2021)

Tercatat sebanyak 13 ASN Kabupaten Subang dari berbagai unsur dinas dan golongan mengikuti Seleksi PNS Berprestasi, Inovatif, Inspiratif dan The Future Leader tingkat Jawa Barat tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Pemda Provinsi Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut Sekda Subang H. Asep Nuroni S.Sos, M.Si mengungkapkan kebanggaannya atas adanya niat dan partisipasi para ASN Subang mengikuti Seleksi PNS Berprestasi tingkat Jawa Barat tahun 2021. Dirinya berharap hal tersebut bisa memotivasi ASN lain untuk membuat sebuah terobosan dan inovasi di tempatnya bekerja. Sebagai sosok yang menempati posisi puncak ASN di Kabupaten Subang dirinya mengucapkan terima kasihnya atas kinerja ASN Kabupaten Subang yang telah melaksanakan kewajibannya mengabdi kepada masyarakat Subang, dirinya berharap agar para ASN dapat menumbuhkan jiwa inovasi dan kreatifitasnya demi kemajuan Kabupaten Subang. "Seandainya para ASN berinovasi minimal 1 inovasi, 1 dinas memiliki 1 inovasi maka akan ada 30 inovasi di Kabupaten Subang" ujar sekda subang yang turut mendoakan kesuksesan para ASN yang mengikuti seleksi PNS tingkat Jawa Barat

Sementara itu dalam kesempatan tersebut Kang Jimat memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para ASN yang memiliki kemauan dan kemampuan berinovasi untuk kemajuan Kabupaten Subang. Dirinya merasa bangga atas partisipasi rekan-rekan ASN yang mengikuti seleksi tingkat provinsi meskipun di Subang tidak menyelenggarakan proses seleksi. Sebagai Bupati sekaligus orang tua para ASN dirinya berharap semoga apa yang menjadi cita-cita para ASN yang berpartisipasi mengikuti seleksi tersebut dapat terwujud. "Tumbuhkan semangat dan upayakan secara maksimal semoga apa yang di cita-citakan terwujud, doa kami para orang tua menyertai kalian" ujar kang Jimat yang juga menginstruksikan kepada kepala BKPSDM untuk menyelenggarakan proses seleksi PNS berprestasi tingkat Kabupaten Subang di tahun depan.

Dalam surat edaran kepala BKPSDM Jawa Barat no. 793/KPG.03.04.06/PKP tentang pengumuman hasil Seleksi PNS berprestasi tahap 1 tahun 2021, Kabupaten Subang berhasil meloloskan 5 kandidatnya untuk melanjutkan ke tahap 2 yaitu wawancara. Adapun peserta yang lolos dalam seleksi tahap 1 yaitu:
1. Siska Subangkit S.AP, MT saat ini menjabat sebagai Kasubag Dokpim Prokompim dalam kategori PNS inovatif 
2. Hendra Nugraha. S.Si saat ini menjabat sebagai Guru SMPN 1 Pagaden dalam kategori PNS Inspiratif
3. Leni Lesnawati, S.Pd saat ini menjabat sebagai Guru SMPN 1 Ciasem dalam kategori PNS Inspiratif
4. Elah Hayati, M.Pd saat ini menjabat sebagai Guru SMPN 2 Jalancagak dalam Kategori PNS Inspiratif
5. Ivan Rahmat Maulana, S.Pd, M.AP saat ini menjabat sebagai Kasi Penyuluhan dan pendayagunaan PLKB dan IMP DP2KBP3A dalam kategori The Future Leader

berikut adalah 8 ASN lain yang turut berpartisipasi dalam seleksi PNS Berprestasi, Inovasi, inspirasi dan The Future Leader tingkat Jawa Barat tahun 2021:
1. Jaja S.TP, M.Si saat ini menjabat sebagai Lurah Pasir Kareumbi
2. Nurbayanti SH saat ini menjabat sebagai analis hukum Setda Subang
3. Iyan Suyatna saat ini menjabat sebagai Guru SDN Salam Kecamatan Pabuaran Subang
4. Herdis Siswadi SE, MM saat ini menjabat sebagai Kasubag TU UPTD Pengelolaan kawasan wisata dan olahraga Disparpora Subang
5. Dadan Hermawan S.Pd saat ini menjabat sebagai Guru SDN Pelitakarya Kecamatan Jalancagak
6. Rusmini, S.Pd saat ini menjabat sebagai guru pertama di lingkungan disdik Kabupaten Subang
7. Nita Rosyana, S.Pd saat ini menjabat sebagai Kepala SDN Sagalaherang IV Kecamatan Sagalaherang
8. Eri teguh Kurniawan Suyatna saat ini menjabat sebagai Guru SMPN 1 Ciasem.

Hadir mendampingi Kang Jimat dalam kesempatan tersebut Sekda Subang H. Asep Nuroni dan Kepala BKPSDM Drs. H. Cecep Supriatin beserta Jajaran.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers