HUT Lantas ke-66, Sat Lantas Polres Ciko, Hadirkan Kegembiraan Polisi sahabat Anak



Reporterjabar.com - Cirebon, Memberikan kebahagiaan, sesuatu yang luar biasa. Apalagi yang dibuat bahagia itu adalah anak-anak, tentunya akan sangat berkesan dan akan selalu dikenang. Rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Lantas ke-66. Sat Lantas Polres Cirebon Kota bersinergi dengan Dishub Kota Cirebon dalam pelaksanaan Kegiatan Polisi Sahabat Anak “POLSANAK”. Bertempat di Taman Lalu Lintas SARJA ARYA RACANA Aspol Krucuk Polres Cirebon Kota.

Dengan penanggung jawab kegiatan Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar melalui Kasat Lantas AKP La Ode Habibi Ade Jama menyampaikan "Sinergitas Sat Lantas Polres Cirebon Kota dengan Dishub Kota Cirebon dalam pelaksanaan Kegiatan Polisi Sahabat Anak “POLSANAK” dalam rangka HUT Lantas ke-66. Dengan mengajak anak-anak TK Bhayangkari beserta guru dan staf menaiki Citros mengelilingi Kota Cirebon dengan didampingi oleh Kasat Lantas dan Kadishub Kota Cirebon, mengenalkan tempat dan fasilitas umum di Kota Cirebon," katanya, Kamia 23/09/2021.

"Mengunjungi Taman Lalu Lintas di Asrama Polisi Krucuk Polres Cirebon Kota. Memberikan Pendidikan Keselamatan dalam berlalu lintas melalui Pengenalan Rambu-rambu lalu lintas. Pengenalan obyek-obyek dan kantor pemerintahan, Pengenalan fasilitas umum di Kota Cirebon, Cara Aman kesekolah. Cara Menyebrang Jalan,  Memberikan himbauan kepada Orang Tua Wali dan Anak-anak TK Bhayangkari dan Guru dan Staf TK Bhayangkari Kota Cirebon untuk mematuhi protokol kesehatan terutama wajib menggunakan masker untuk mencegah penularan covid 19 serta menjaga jarak aman ketika berada diluar rumah," terangnya.

Dengan adanya kegiatan Sinergitas Sat Lantas Polres Cirebon Kota dengan Dishub Kota Cirebon dalam pelaksanaan Kegiatan Polisi Sahabat Anak “POLSANAK” dalam rangka HUT Lantas ke-66, diharapkan terjalin kemitraan/sinergitas antara instansi pemangku jalan raya di wilayah hukum polres Cirebon kota. Dengan penanaman tertib berlalu lintas sejak dini melalui pengenalan dan pendidikan berlalu lintas sejak dini, bisa menjadikan budaya tertib berlalu lintas untuk anak dimasa depan. Anak-anak dapat menjadi warning orang tua dalam berlalu lintas apabila akan/melakukan pelanggaran lalu lintas. Orang Tua/Wali anak TK Bhayangkari lebih tertib dalam berlalu lintas, penerapan prokes, sehingga penyebaran covid dapat dicegah. Serta tersampaikannya informasi terkait Operasi Patuh Lodaya 2021 kepada para Orang Tua/Wali TK Bhayangkari. Jelas Kasi Humas Polres Cirebon Kota. Tutup IPTU Ngatidja Kasi Humas Polres Cirebon Kota.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers