FKDB Jadi Narasumber Pada Rapat Koordinasi Peluang Usaha Sistem Subtitusi Impor Komoditi Kedelai Tahun 2021 di Gorontalo



Gorontalo -  Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) yang diwakili oleh Erick Teguh Herwinda menjadi pembicara dalam kegiatan Rapat Koordinasi Peluang Usaha Sistem Subtitusi Impor Komoditi Kedelai Tahun 2021 yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo di Hotel Maqna, Kota Gorontalo, Gorontalo.

Adapun peserta yang hadir dalam acara tersebut diantaranya seluruh Kepala Bidang Tanaman Pangan Dari Dinas Pertanian Kabupaten Di Provinsi Gorontalo, UKM Tempe, Tahu dan Susu Kedelai, Penyuluh Pertanian, dan Kelompok Tani.

Dalam kegiatan rapat tersebut, Erick selaku perwakilan FKDB berkesempatan menyampaikan tentang jaminan pasar produk kedelai dan juga mengenalkan tentang program FKDB secara umum baik bidang ekonomi maupun pendidikannya.

“Melalui unit unit usaha binaan FKDB yang ada di wilayah ini diantaranya Gorontalo, Kotamobagu dan Manado, kuota serapan kedelai bisa mencapai 50 ton per bulan” ungkap Erick.

Sesuai amanah Ketua Umum FKDB, H. Ayep Zaki, S.E bahwa FKDB akan komitmen mendukung program pengembangan kedelai nasional dengan menjadi off-taker kedelai lokal dengan tetap mempertimbangkan standar kualitas yang baik.

“Alhamdulillah peserta rapat sangat antusias dengan jaminan pasar yang dikemukakan, baik petani, ataupun pihak dinas” tambah Erick

Selain FKDB, hadir sebagai narasumber yaitu Sub Koord. Investasi Direktorat Pengolahan dan Pemasaran Hasil Tanaman Pangan Kementerian Pertanian RI-Endy Fachrial dan Kepala Bidang Tanaman Pangan Dinas Pertanian Provinsi Gorontalo-Ir. Ramdhan Pade, M.Si..

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers