FKDB dan Kelompok Tani PTPN VIII Agrabinta MoU Pembelian Hasil Panen Kedelai


CIANJUR - Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) melakukan penandatanganan kerjasama (MoU) dengan Kelompok Tani Binaan PTPN VIII Agrabinta Cianjur Selatan bertempat di Kantor PTPN VIII Agrabinta Kabupaten Cianjur pada Rabu (15/9/2021).

Ketua Umum FKDB H Ayep Zaki mengatakan Direktur Aneka Kacang dan Umbi (AKABI) Ir. Amirudin Pohan, M.Si mengundang FKDB untuk melakukan MoU pembelian hasil panen para petani Binaan PTPN VIII Agrabinta Cianjur Selatan.

Menurut H Ayep Zaki, MoU tersebut dilakukan untuk memberi keyakinan pada para petani bahwa hasil panen mereka nantinya akan dibeli oleh FKDB.

"MoU dilakukan untuk memberi keyakinan pada petani bahwa hasil panennya ada yg membeli," kata H Ayep Zaki.


Para petani binaan Binaan PTPN VIII Agrabinta Cianjur ini pun sangat antusias dengan acara tersebut dan hal ini pun membuat mereka semangat untuk menanam.


Penanaman bibit kedelai nantinya akan akan dilaksanakan di bulan Oktober. Saat itu pun dilakukan penyerahan benih dari Dirjen Tanaman Pangan yang diwakili oleh Mul secara simbolis yang diterima oleh ketua Gapoktan.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers