Dosen Unsika Bantu Program Sosialisasi Wisata Tengah Sawah Lewat Video 3D



Dosen Unsika (Universitas Singaperbangsa Karawang) membantu program Karang Taruna Desa Tegalsawah, Kecamatan Karawang Timur, Kabupaten Karawang dalam mensosialisasikan wisata kuliner di tengah sawah.


Cara sosialisasi yang dilakukan terbilang unik sebab menggunakan video animasi 3 dimensi. Diharapkan, video 3D yang merupakan konsep dari program karang taruna bisa membantu melakukan sosialisasi wisata kuliner di tengah sawah.


Wakil Ketua Karang Taruna setempat, Subhakti menuturkan, ide dan konsep dari karang taruna tidak mudah dijelaskan dan disosialisasikan ke masyarakat karena tidak ada gambar atau video yang mudah dipahami masyarakat. Dengan video 3D yang dibuat seolah-olah nyata dan sesuai lokasi, masyarakat bisa dimudahkan memahami tempat wisata kuliner di tengah sawah.


Video 3D dapat dilihat di https://youtu.be/8_RpDYYfNwo. Video 3D ini dibuat oleh mahasiswa KKN Unsika dan Pengabdian dosen Unsika beserta Karang Taruna Desa Tegalsawah. 


Salah satu dosen, Ultach Enri, S.Kom., M.Kom menuturkan, “Mudah-mudahan dengan dibuatkannya video 3D yang dibuat sesuai dengan lokasi dicanangkan dapat membantu program karang taruna desa khususnya dalam menjelaskan ide dan konsepnya ke masyarakat Desa Tegalsawah sehingga masyarakat dan Karang Taruna Desa Tegalsawah dapat bergotong royong untuk membantu program karang taruna tersebut." 


Konsep video tersebut kalau terlaksana dengan baik akan sangat membantu UMKM yang ada di Desa Tegalsawah karena mereka akan diberikan tempat untuk berjualan di lokasi wisata kuliner. Hal ini akan berdampak pada peningkatan ekonomi warga desa. 


Menurut anggota tim pengabdian dosen Apriade Voutama, M.Kom. dan Yuyun Umaidah, S.Kom, program dari Karang Taruna Desa Tegalsawah sudah bagus dan kalau bisa dilaksanakan dengan baik agar dapat membantu masyarakat desa Tegalsawah.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers