Bupati Subang Resmikan Rumah Produksi BKM Amanah Bunihayu

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat melaksanakan berbagai kegiatan berupa pemberian Bantuan Sosial, diskusi serap aspirasi warga serta melaksanakan peresmian Rumah Produksi dan Galeri UKM BKM Amanah Bunihayu. Adapun kegiatan tersebut dilaksanakan di kp. Cicariang Desa Bunihayu Kecamatan Jalancagak, Selasa (21/9).

Kunjungan kerja tersebut selain untuk serap aspirasi warga melalui OMAT (Obrolan Bersama Kang Jimat) juga melaksanakan penyerahan secara simbolis Bantuan Sosial Tunai dan Bantuan stimulan pemulihan ekonomi masyarakat tingkat RT. Selain bertatap muka secara langsung, Kang Jimat pun berinteraksi dengan seluruh perangkat desa dan RT se-Kecamatan Jalancagak secara virtual.

Pemberian Bantuan Stimulan RT di Kecamatan Jalancagak diberikan kepada 50 RT dari 195 RT yang tersebar di 7 Desa se Kecamatan Jalancagak. Adapun penerima bantuan tersebut diantaranya Desa Bunihayu (7 RT), Desa Curugrendeng (13 RT), Desa Jalancagak (8 RT), Desa Kumpay (5 RT), Desa Sarireja (4 RT), Desa Tambakan (6 RT), dan Desa Tambakmekar (7 RT).

Dalam laporannya Camat Jalancagak Cecep Rahmat mengatakan bahwa warga Jalancagak yang telah divaksin sebanyak 28,6%. Dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah untuk memprioritaskan program vaksinasi di Wilayah Kecamatan Jalancagak karena pencapaian vaksinasi di Wilayah Kecamatan Jalancagak masih belum terpenuhi dan jauh dari yang ditargetkan.

Dirinya menyampaikan program prioritas yang saat ini sedang dilaksanakan yaitu penanganan Covid-19 dan vaksinasi, program trantib, serta penanggulangan sampah. Dengan program tersebut dirinya menginginkan agar performa Kecamatan Jalancagak meningkat.

Sementara itu Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang mengutarakan rasa kerinduan dan kegembiraannya atas silaturahmi sekaligus pertemuan dengan warga Desa Bunihayu khususnya dan warga Kecamatan Jalancagak umumnya. Dirinya memohon maaf bahwa selama 2,5 tahun lebih dipercaya sebagai bupati baru bisa menyempatkan hadir dan bertatap muka ke Desa Bunihayu. "Dalam rangka menangani Covid-19 di Kecamatan Jalancagak, saya menghimbau kepada masyarakat agar segera melakukan vaksinasi. Mudah-mudahan Covid-19 segera hilang dari Kecamatan Jalancagak umumnnya Kabupaten Subang, agar Subang bisa terlepas dari PPKM dan menuju level zero" tutur Kang Jimat

Dalam kesempatan tersebut Kang Jimat didampingi ketua BKM Amanah Bunihayu H. Wahyudin dan Kades Bunihayu H. Mustopa Kamal, S.Pd.I meresmikan Rumah Produksi dan galeri BKM Amanah dengan prosesi gunting pita serta pemotongan tumpeng. Adapun Rumah Produksi dan Galeri BKM Amanah merupakan wadah bagi warga dan masyarakat Bunihayu dalam upaya meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga melalui produksi air dalam kemasan serta produk berbahan dasar komoditas buah nanas.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP.PKK Kabupaten Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, ASDA I H. Rahmat Effendi, Kalak BPBD, Kadis PUPR, Kadis Ketahanan Pangan, Plt. Kadis Pertanian, perwakilan Dispemdes, perwakilan DKUPP, Muspika Kecamatan, para Kepala Desa serta seluruh perwakilan RT se Kecamatan Jalancagak.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers