Bupati Subang Intruksikan Tahun ini Jalan Cipeundeuy-serangpanjang Terhubung

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat menerima Laporan Hasil Survey sekaligus progress pembangunan Jalan Cipeundeuy - Serangpanjang oleh Kepala Dinas PUPR Subang H. Syawal di Ruang Rapat Segitiga Rumah Dinas Bupati, Rabu (22/9/2021).

Dalam pertemuan tersebut dipaparkan Detail Engineering Design (DED) Pembangunan ruas Jalan Cipeundeuy - Serangpanjang. Selain sebagai rencana gambar kerja, DED tersebut dijadikan pula sebagai pedoman dalam pelaksanaan pembangunan ruas Jalan sepanjang 24, 6 KM tersebut.

Menurut Kepala Dinas PUPR Subang H. Syawal bahwa dalam kesempatan tersebut dirinya melaporkan hasil DED dan berbagai progress terkait pembangunan ruas Jalan Cipeundeuy - Serangpanjang. Ia menuturkan bahwa laporan yang saat ini disampaikan merupakan instruksi Bupati sebagai upaya menentukan langkah dan kebijakan dalam rangka percepatan pembangunan.

Dalam paparannya ia menyampaikan saat ini progres rute Jalan SUAI - Saung bulat (Jalan LH) existing jalan telah mencapai 8,6 KM yang siap untuk dilakukan pengerasan jalan dan ditargetkan selesai pada bulan Desember 2021. Saat ini bersama Tim dirinya sedang dalam tahapan persiapan landclearing dan pembukaan badan jalan sepanjang 5,38 KM di areal lahan perhutani dekat Cigebang yang masih jadi penghubung ruas jalan Cipeundeuy - Serangpanjang. Ia mengatakan masih ada beberapa titik yang belum terhubung yang progresnya sedang diupayakan diselesaikan tahun ini "Sesuai dengan arahan pak Bupati untuk menyelesaikan proses pembangunan jalan Cipeundeuy-Serangpanjang dengan cepat secepat-cepatnya kami lakukan sebaik-baiknya, semoga tahun ini bangun badan jalan selesai dan terhubung semua" ujar H. Syawal

Dalam kesempatan tersebut kang Jimat memberikan apresiasinya kepada seluruh Tim Pembangunan Kabupaten Subang atas berbagai progress pembangunan yang dicapai meski Kabupaten Subang masih dalam kondisi pandemi Covid 19. Terkait pembangunan Jalan Cipeundeuy - Serangpanjang dirinya menargetkan bahwa tahun ini seluruh badan jalan di rute jalur Cipeudeuy - Serangpanjang dapat terhubung.

Selain cepat dalam membangun ruas badan jalan Cipeundeuy - Serangpanjang kang Jimat menginstruksikan pula agar tetap memperhatikan regulasi yang berlaku sehingga dapat meminimalkan potensi pelanggaran aturan selama proses pembangunan. "Saya ingin cepat tapi sesuaikan dengan regulasi minimalkan potensi pelanggaran aturan agar niat baik bisa berjalan baik" ujarnya.

Dirinya menyampaikan bahwa penyelesaian pembangunan ruas jalan Cipeundeuy - serangpanjang dapat menjadi pioner berbagai pembangunan ruas jalan yang menghubungkan berbagai lokasi baik diutara maupun selatan diantaranya terhubungnya jalan menuju akses tol KM 89 hingga dikawasan Ciater-tangkuban parahu menuju lembang. Sehingga dampak pembangunan Pelabuhan Patimban dapat dirasakan juga bukan hanya oleh Kabupaten Subang juga oleh Purwakarta dan Bandung Barat. "Upayakan agar bisa terhubung badan jalan Cipeundeuy - serangpanjang selesai tahun ini juga"

Hadir dalam kesempatan tersebut Staf ahli bidang Pembangunan Asep Setia Permana, Kepala BP4D Subang Hari Rubiyanto, Plt. Kadis Pertanian Nenden Setiawati dan Kabag Pemerintahan Setda Subang. (Prokopim)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers