Bunda PAUD Subag Buka Kegiatan Orientasi Teknis Prasiaga

Reporterjabar.com, Subang - Bertempat di Ruang Segitiga Rumah Dinas Bupati, Bunda Paud Kab.Subang Hj.Yoyoh Sopiah Ruhimat membuka kegiatan Orientasi Teknis Prasiaga PAUD Kab Subang secara virtual, Rabu (29/09/2021).

Dalam kesempatan tersebut Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menyampaikan pentingnya pengembangan sumber daya manusia dalam membentuk karakter dimulai dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Selanjutnya, dirinya mengatakan bahwa Pembentukan karakter pada usia dini dapat dilakukan melalui pendekatan kepramukaan terhadap anak usia dini dalam bentuk Prasiaga. Pengorganisasian prasiaga dalam rangka penguatan pendidikan karakter bagi anak usia dini, sekaligus menguatkan cinta tanah air, bangsa dan bahasa Indonesia sejak dini.

Sementara itu menurut Tatang Komara selaku Ketua Kwarcab Pramuka Kab.Subang mengatakan Prasiaga merupakan solusi praktis bagi penyelenggaraan penguatan pendidikan karakter di satuan pendidikan anak usia dini dan disatuan komunitas Pramuka melalui pendekatan bermain.

Dirinya pun menilai melalui pengenalan nilai-nilai kepramukaan, anak diharapkan menjadi warga negara Indonesia yang tangguh dan siap menjadi bagian persaudaraan umat manusia yang saling menguatkan dan saling hormat menghormati.

Senada dengan hal tersebut menurut Ketua Himpaudi Kab. Subang Ade Ahmad Ghazali mengatakan bahwa pengembangan pembentukan karakter bangsa merupakan pondasi bagi berkelanjutan hidup berbangsa dan bernegara dan harus dilakukan sedini mungkin.

Himpaudi sebagai organisasi yang memiliki tujuan menghimpun aspirasi untuk meningkatkan profesionalisme pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini Indonesia.

Harapannya dengan orientasi prasiaga pendidikan anak usia dini ini menjadi suatu kegiatan yang sangat penting. Hal ini bisa dijadikan sebagai model pembelajaran yang bisa diimplementasikan pada pembelajaran anak usia dini dan dapat membangun karakter anak demi masa depan yang lebih baik dan berkualitas. (Prokopim)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers