BIJB Dukung Kertajati Tourism Expo



Reporterjabar.com - Majalengka, Sehubungan dengan diselenggarakannya kegiatan Kunjungan dan Pentas Ekonomi Kreatif, oleh Asosiasi Pelaku Perjalanan Wisata Indonesia (Aspperwi). PT. Bandarudara Internasional Jawa Barat (Perseroda) ikut berpartisipasi dengan memfasilitasi penyelenggaraan kegiatan tersebut, dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di area Bandar Udara Internasional Kertajati Jawa Barat.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia ikut mendukung kegiatan tersebut, dengan hadirnya Sandiaga Uno Selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam kegiatan tersebut. Selain Menteri Kemenparekraf, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Bupati Majalengka, Karna Sobahi juga turut menghadiri kegiatan tersebut. 

“Selain mendukung untuk pemulihan ekonomi daerah, kegiatan ini juga harus menjadi katalisator untuk menciptakan sinergitas antar lembaga agar para UMKM dapat terus berkembang dan menjadikan produk lokal sebagai salah satu produk yang harus terus dipromosikan," tutur Sandiaga Uno, selaku Menteri Parekraf, Kamis 9/09/2021.

PT BIJB pun yang diwakili langsung oleh Direktur Utama, menuturkan bahwa kegiatan ini akan menjadi episentrum untuk meningkatkan ekonomi daerah.

“Kertajati Tourism Expo tujuannya sangat baik, mengangkat UMKM-UMKM yang berada di Majalengka dan sekitarnya. Tentunya kegiatan ini akan menjadi perekat untuk para UMKM agar terus bersinergi meningkatkan daya jual dan daya produksi produk-produk lokal. Selain hal tersebut, yang paling penting adalah bahwa Bandara Internasional Kertajati Jawa Barat berkomitmen untuk menjadi penghubung serta penyangga ekonomi daerah," kata Salahudin Rafi, Direktur Utama PT BIJB.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers