Bhabinkamtibmas Desa Suranenggala Sambang Warga Pastikan Situasi Kondusif



Reporterjabar.com - Cirebon, Tugas polisi sebagai pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat nampaknya benar-benar diwujudkan oleh pihak kepolisian mereka berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat tidak hanya dalam pengamanan saja. Namun, juga pelayanan dan langsung bersentuhan dengan masyarakat. 

Bhabinkamtibmas Desa Suranenggala Aipda Carsadi  Polsek Kapetakan Polres Cirebon Kota, silaturahmi/sambang Kamtibmas bersama Hansip di rumah Bapak Dakina Desa Suranenggala Kecamatan Suranengggala Kabupaten Cirebon

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kapolsek Kapetakan AKP Didi Setiyadi menyatakan “Apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas  melaksanakan giat sambang, merupakan salah satu cara pendekatan dan membangkitkan simpati dari pada masyarakat terhadap Polri," katanya, Ranu 8/09/2021.

Ditambahkan Kapolsek Kapetakan “Peran Bhabinkamtibmas dalam kegiatan rutin sambang ke desa, selain menjaga kamtibmas juga membantu sekaligus mendengarkan keluh kesah warga binaan, agar terjalin hubungan yang baik antara polisi dengan masyarakat, sebagai pelayanan masyarakat jajarannya didorong menjadi pelopor bagi warga," imbuhnya.

Bhabin juga memberikan penekanan kepada masyarakat agar mematuhi Prokes Covid-19, dan agar melaksanakan 5M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan, Membatasi mobilisasi. Selain itu juga menerapkan 3J yaitu Jaga Diri, Jaga Keluarga, Jaga Negara dan 3W yaitu Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers