Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Sambangi Warga di Tengah Malam



Reporterjabar.com - Cirebon, Keamanan daripada wilayah yang menjadi binaannya merupakan tugas pokok dari seorang Bhabinkamtibmas untuk senantiasa dan secara rutin melaksanakan pengecekan dan pengontrolan situasi guna memastikan masyarakat dapat beristirahat dengan baik tenang dan aman. Demikian pula halnya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Aipda M. Sonny melaksanakan sambang pada jam-jam rawan tepatnya tengah malam untuk memastikan situasi Desa binaannya dalam keadaan kondusif.

Di tempat terpisah Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan melalui Kapolsek Kedawung KOMPOL Suwitno menyampaikan "kegiatan sambang yang dilakukan oleh para Bhabinkamtibmas merupakan hal yang utama serta menjadi kewajiban yang harus secara rutin melaksanakan. Maksud dan tujuan daripada sambang ini adalah guna memastikan selain situasi keamanan dan ketertiban masyarakat tercipta juga untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai sosok seorang polisi yang bertugas sebagai Bhabinkamtibmas," katanya, Rabu 8/09/2021.

Bhabinkamtibmas melaksanakan giat silaturahmi dengan warga Desa Kalikoa Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, dalam kegiatan tersebut Bhabin menyampaikan himbauan dan sosialisasi protokol kesehatan untuk menekan penyebaran Covid-19 dengan 5M seperti Menggunakan masker, Menjaga jarak dalam berinteraksi, Mencuci tangan dengan sabun setelah beraktifitas, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas. Tutup Iptu Ngatidja Kasi humas Polres Cirebon Kota.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers