Baharkam Polri Kunjungi Rumah Produksi Tempe Binaan FKDB di Palangkaraya, Kalimantan Tengah


PALANGKARAYA - Kasubdit Bhabinkamtibmas Korbinmas Baharkam Polri, Kombes Pol Nasrun Fahmi, S.H., M.Si. pada Selasa (28/9/2021) mengunjungi Rumah Produksi Tempe Asli HB Palangkaraya binaan Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) yang dikelola oleh Deden Hidayat di Kelurahan Kereng Bingkai, Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kunjungan Baharkam Polri ke unit usaha binaan FKDB ini bertujuan yakni melihat langsung perkembangan FKDB dalam mengimplementasi kerjasama FKDB dan Polri terkait ketahanan pangan masyarakat. 

Dalam kunjungan tersebut, Kombes Pol Nasrun didampingi oleh Deden Hidayat meninjau langsung tempat pengolahan tempe dan juga fermentasinya. Kombes Pol Nasrun meminta kepada FKDB untuk terus meningkatkan produksi hingga memenuhi kebutuhan masyarakat.

"Terus tingkatkan produksi agar kebutuhan masyarakat bisa terpenuhi dan juga usahakan untuk tenaga kerja bisa merekrut atau memberdayakan warga sekitar," ujar Nasrun.

Selain itu, Kombes Pol Nasrun meminta FKDB untuk terus menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat, Babinsa, dan lainnya.

"Dengan terjalinnya komunikasi yang baik dengan para tokoh paling tidak kita mendapatkan rasa aman," tambah Nasrun

Adapun saat ini Rumah Produksi Tempe tersebut telah memproduksi tempe rata rata 1 ton per hari, oleh karenanya unit usaha tersebut dinilai sudah mampu memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya di wilayah Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

"Tentunya ini merupakan satu kekuatan bagi masyarakat karena tempe ini makanan yang digemari oleh seluruh masyarakat, semoga pabrik ini dapat terus berkembang" lanjut Nasrun

Ketua Umum FKDB, H. Ayep Zaki yang mendapatkan laporan dari pengelola pabrik tempe, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan tersebut dan harapannya kepada Polri untuk terus mengawal dan memberikan pembinaan kepada unit-unit usaha FKDB agar terus mendukung program ketahanan pangan nasional.

"Kami berharap Polri bisa terus memberi pembinaan kepada unit-unit usaha FKDB dalam mendukung program ketahanan pangan," ucap H Ayep Zaki.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers