Wujudkan Ekonomi Kerakyatan, FKDB Serahkan 9 Ekor Sapi Jantan Jenis Holstein


SUKABUMI - H. Ayep Zaki bersama Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) hari ini mendatangkan 9 ekor sapi jantan jenis Holstein dari Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul dan Hijauan Pakan Ternak Baturaden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. 

Sembilan ekor sapi jantan tersebut diserahterimakan kepada masyarakat di Kampung Cilubang, Desa Hegarmanah, Kec. Cicantayan, Kab. Sukabumi, Jawa Barat untuk dikelola dan juga diparokan kepada warga sekitar, dimana sebanyak 4 ekor  sapi diserahkan kepada Heri Hermawan, selaku pengelola usaha peternakan FKDB dan 5 ekor sapi  lainnya diparokan kepada 5 orang warga Kampung Cilubang.

“Alhamdulillah, kami sangat berterima kasih kepada Bapak H. Ayep Zaki dan berharap program ini terus berlanjut untuk membantu dan membangun ekonomi masyarakat khususnya di Kampung Cilubang,” ucap Heri Hermawan.

Selanjutnya H. Ayep Zaki menyampaikan bahwa program paroan sapi yang dijalankan secara konsisten oleh H. Ayep Zaki bersama FKDB ini merupakan bagian dari program prioritas FKDB dalam membangun ekonomi kerakyatan melalui pemberdayaan masyarakat sebagai upaya dalam mewujudkan ekonomi yang berkeadilan. 

“Dengan program ini diharapkan dapat membangkitkan sektor peternakan di seluruh pelosok negeri khususnya Sukabumi ditengah situasi pandemi Covid-19,” tutup H. Ayep Zaki.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers