Walau Pandemi Latihan Karate tetap Dijaga Demi Performa Atlet

Reporterjabar.com, Subang - Cabor karate terus melakukan pembinaan dalam persiapan menghadapi Porporv Tahun 2022. walaupun dimasa pandemic covid seperti ini latihan rutin tetap terus terjaga dan dimaksimalkan untuk menjaga performa atlet.


Pandemi diakui menjadi salah satu kendala dalam berlatih. "Selama pandemi ini kita tetap latihan dengan cara mandiri dari segi fisik maupun teknik, walaupun banyak sekali tantangannya, dikarenakan keterbatasan, dengan protokol kesehatan yang sangan ketat," kata Deni Suprianto Sekum FORKI Kabupaten Subang, Senin (28/6/2021).


Lokasi latihan yang difokuskan di aula Kodim 0605 Kabupaten Subang menjadi agenda rutin untuk latihan bertatap muka dimasa pandemi.


Agenda kejuaraan nasional juga dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan penyelenggara Tuan rumah Kabupaten Subang.


"Kemarin kita juga mengadakan kejurnas dan ada beberapa atlet kita mendapatkan 2 medali emas dan 3 perunggu, terpilih mewakili," kata Deni.


Lanjutnya dengan kondisi pandemi banyak sekali agenda try out Cabor Karate yang tidak bisa dilaksanakan.


"Padahal try out dengan kabupaten lain sangat penting untuk kila ikuti, karena dari try out akan bisa menghasilkan barometer kami dalam menguji kemampuan atlet karate," kata Deni.


Walaupun demikian, Deni tetap otimis dalam menghadapi Porprov nanti akan menerjunkan atletnya di semua Kelas pertandingan.


"Kita full Kelas di Porprov nanti,baik putra dan putri," ujarnya.


Karate termasuk dari 17 cabang olahraga yang menjadi tuan rumah di Porprov tahun 2022.  bahkan dari tingkat Jawa Barat pun Karate juga ditunjuk sebagai pelaksaan tuan rumah Babak Kaulifikasi yang akan dilaksanakan di akhir tahun 2021.


"respon dari pengprov sudah merestui dengan dikeluarkannya SK, dan dari KONI Subang pun kita sudah berkoordinasi dan ijinkan BK Porporv di laksanakan di Kabupaten Subang," pungkasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers