Wakil Bupati Subang Memantau Gebyar Vaksin Bagi Pelajar SMP

Reporterjabar.com, Subang - Ratusan pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Subang antusias mengikuti kegiatan gebyar vaksinasi bagi pelajar. Kegiatan tersebut digelar atas kerjasama antara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang dengan Kodim 0605 / Subang dalam menyelenggarakan gebyar vaksinasi bagi pelajar di SMP Negeri 1 Subang. Sabtu (28/8/21).

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi hadir dalam pembukaan tersebut yang dipimpin oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual serempak di beberapa sekolah yang ada di seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Barat.

Presiden pada kegiatan secara virtual tersebut menyapa beberapa Kodim dan sekolah-sekolah penyelenggara gebyar vaksinasi pelajar di beberapa daerah Kabupaten/Kota di Jawa Barat.
Presiden berpesan untuk terus melakukan percepatan vaksinasi pada masyarakat diantaranya bagi para pelajar yang akan segera melakukan pembelajaran tatap muka di sekolah.

Kang Akur setelah mengikuti agenda virtual dengan Presiden langsung meninjau kegiatan gebyar vaksinasi pelajar tersebut didampingi oleh Dandim 0605/Subang, Danyonif 312/Kala Hitam, Wakapolres Subang, perwakilan Kajari Subang, Asda II, Kadinkes dan Sekretaris Disdikbud Subang.

Tujuan dari vaksinasi bagi pelajar sebagai ikhtiar dalam melawan covid-19 sehingga dengan vaksinasi akan terbentuk kekebalan komunitas atau herd immunity di anak-anak usia sekolah dan remaja di wilayahnya. Dengan imunitas yang kuat dan badan yang sehat sehingga tubuh bisa menangkal dan melawan virus yang masuk.

Target vaksin pada gebyar vaksinasi bagi pelajar di SMPN 1 Subang sekitar 500 pelajar untuk vaksin tahap pertama, dan untuk keseluruhan sekitar 3000 dosis vaksin yang akan didistribusikan bagi masyarakat di seluruh wilayah kecamatan-kecamatan di Kabupaten Subang.

Untuk stok vaksin Subang hari ini ada tambahan sekitar 43.000 dosis yang dipastikan seminggu kedepan stok vaksin bagi masyarakat tercukupi. Pekan depan juga akan dikirim lagi sekitar 20.000 dosis untuk Subang. 

Dengan ketersediaan stok vaksin, Pemerintah daerah Kabupaten Subang akan terus malakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat karena sampai saat ini capaian vaksinasi bagi masyarakat Subang sampai saat ini baru mencapai 21%.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers