Wakil Bupati Subang Hadiri Semarak Vaksinasi PUI

Reporterjabar.com, Subang - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menghadiri kegiatan Semarak Vaksin Covid-19 yang diselenggarakan oleh Persatuan Umat Islam (PUI) Kabupaten Subang yang diinisiasi oleh ketua Dewan Pakar Pusat Wanita PUI  yang juga sebagai anggota DPR RI dan CSR dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Migas Hulu Jabar (Perseroda), Minggu (15/8/21). 

Pelaksanaan semarak vaksin dilaksanakan di kantor Persatuan Umat Islam (PUI) Kabupaten Subang yang sekaligus ditinjau oleh ketua Dewan Pakar Pusat Wanita PUI Dr. Hj. Netty Prasetiyani, mantan Gubernur Jawa Barat H. Ahmad Heryawan, ketua PUI Jawa Barat KH. Iman Budiman, Direktur PT. Hulu Migas, anggota DPRD Jawa Barat, anggota DPRD Subang, Korda PUI wilayah Subang, Majalengka dan Sumedang. 

Dr Hj Netty Prasetyani menyampaikan kegiatan vaksinasi ini digelar untuk masyarakat dengan target 400 orang dan diberikan secara gratis, bekerja sama dengan Persatuan Umat Islam (PUI) dan PT Migas Hulu Jabar (MHJ). 
Kegiatan vaksinasi untuk masyarakat ini juga sebagai strategi yang penting disamping penerapan PPKM. 

Hj. Netty juga mengajak untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi akan pentingnya vaksinasi bagi masyarakat sehingga kesadaran masyarakat akan vaksin meningkat. "Dengan percepatan vaksinasi kepada masyarakat agar segera terwujud herd immunity," ujarnya. 

Hj. Netty juga mengatakan, vaksinasi merupakan salah satu game changer untuk keluar memenangi melawan pandemi Covid-19. "Akan tetapi tentunya masyarakat semua harus terlibat dan berkomitmen untuk menjalankan bagiannya masing-masing," tuturnya. 

Sementara itu, Kang Akur dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga karena kegiatan semarak vaksin ini diberikan secara gratis untuk warga Subang ini. "Mengingat cakupan vaksin Subang terbilang rendah sekitar 15% namun antusias masyarakat Subang sangat tinggi.

Dengan program ini diharapkan mampu membantu Subang dalam meningkatkan target cakupan vaksin Subang," harap Kang Akur.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers