Wakil Bupati Subang Hadiri Rakor Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Secara Virtual

 

Reporterjabar.com, Subang - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mengikuti Rapat Koordinasi Komite Kebijakan Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Daerah Provinsi Jawa Barat bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil melalui video conference dengan seluruh Kabupaten/Kota se-Jawa Barat, Selasa (10/08/2021).  

Sekretaris Daerah Jawa Barat Setiawan Wangsaatmaja dalam Rakor tersebut melaporkan bahwa berdasarkan peta zona risiko Kabupaten/Kota di Jawa Barat berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kabupaten Subang turun dari level 4 ke level 3 bersama dengan 14 Kabupaten/Kota di Jawa Barat. "Untuk level 3 di Jawa Barat ada 9 Kabupaten/Kota sedangkan daerah yang masuk level 2 ada 1 yaitu Kabupaten Tasikmalaya." Ujar Setiawan. 

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan bahwa  PPKM secara umum cukup berhasil terlihat dari yang terkonfirmasi positif covid-19 menurun, angka kesembuhan meningkat, angka kematian menurun, tingkat keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR) sejumlah rumah sakit rujukan pasien Covid-19 di Jabar mulai menurun, serta vaksinasi mengalami peningkatan di masyarakat. 

Kang Emil juga berpesan pada kepala daerah untuk mengecek kembali data-data kasus dan data-data terkait vaksinasi maupun data lainnya agar tidak terdapat kekeliruan atau kesalahan, hal itu karena data-data tersebut menjadi acuan pengajuan bantuan vaksin dan penilaian zona level daerah.  

Turut hadir pada kegiatan tersebut Dandim 0605/Subang Letkol Czi Irsad Wilyarto, Staf Ahli Bupati Asep Setia Permana, Asda I, Kalak BPBD, Kasatpoldam, Kadis DKUPP, Sekretaris Dinas Kesehatan.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers