Wakil Bupati Subang Buka Pusdiklat Paskibra Kabupaten Subang tahun 2021

Reporterjabar.com, Subang - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi membuka Pemusatan Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) serta memberikan pengarahan kepada Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Subang di halaman kantor Bupati Subang, Senin (9/8/21). 

Seleksi calon Paskibraka tahun ini diikuti oleh 600 siswa SMA/SMK se Kabupaten Subang dan menghasilkan 36 siswa lulus seleksi dengan nilai tertinggi. 35 orang sebagai Paskibraka Kabupaten Subang dan 1 orang menjadi anggota Paskibraka Provinsi Jawa Barat. 

Perwakilan dari Disparpora Kabupaten Subang dalam laporannya menyampaikan bahwa Pusdiklat Paskibra dilaksanakan dari tanggal 9-18 Agustus 2021 dengan menerapkan pola pendidikan karakter dan pelatihan skill anggota Paskibraka dengan metode desa bahagia dan penerapan protokol kesehatan ketat. 

Sementara itu, Kang Akur menyampaikan, kegiatan tersebut merupakan pemusatan latihan menjelang Upacara HUT RI ke – 76, dimana para pesertanya merupakan gabungan para pelajar sekolah setingkat SMA/SMK yang berada di Kabupaten Subang yang lulus tahap seleksi untuk disiapkan dan dilatih dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab saat pengibaran dan penurunan bendera merah putih pada HUT Kemerdekan Republik Indonesia ke – 76 tanggal 17 Agustus 2021 mendatang di lapangan Alun-alun Kabupaten Subang. 

"Walaupun peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia Ditengah pandemi tidak mengurangi rasa cinta kita kenapa negara kesatuan Republik Indonesia dengan tetap memperingati HUT RI ke-76 tahun 2021." Ujar Kang Akur. 

Kang Akur juga berpesan, selama mengikuti pendidikan dan pelatihan para paskibra harus mengikuti dengan serius, sungguh-sungguh dan niatkan kepada Allah serta untuk bangsa sebagai bagian dari bela negara. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kadisparpora, Kabag Prokompim, para Kabid dan Kasie Disparpora, para pelatih dan para purna Paskibraka kabupaten Subang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers