Vaksin di Subang Masih Banyak Kekurangan

Repoprterjabar.com, Subang - Kebutuhan vaksin booster atau vaksinasi tahap 3 untuk tenaga kesehatan masih kekurangan. Dikatakan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Indriati Oetomo menyebutkan vaksin yang dikirim baru 3.500 dosis sedangkan kebutuhan untuk tenaga kesehatan dan penunjangnya dibutuhkan sekitar 5.800 dosis. Pihaknya masih menunggu kiriman tahap kedua untuk pemenuhannya.

Kata dr. Indriati kekurangan juga untuk dialami untuk pemenuhan vaksinasi tahap pertama dan kedua. Adapun ketersediaan vaksin baru 18 ribu dosis dari kebutuhan vaksinasi sekitar 120 ribu dosis.

Mengenai Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah Subang serta Kepatihan warga kata Indriati sangat berpengaruh pada penurunan angka kasus positif yang selama PPKM angkanya relatif turun dari sebelumnya.

Selanjutnya pihaknya berkoordinasi dengan Satgas Tingkat kecamatan untuk mendata aktifitas masyarakat dalam rangka pengendalian kerumunan di masyarakat.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers