Soal PPKM, Pemda Subang Tunggu Pemerintah Pusat

Reporterjabar.com, Subang - Pemerintah Kabupaten Subang masih menunggu dari pemerintah pusat mengenai masalah perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3. Hal tersebut disampaikan oleh Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat H. Rahmat Efendi, S.Sos., M.Si, dalam briefing staf bersama Bupati Subang dan Sekda serta OPD Kabupaten Subang secara virtual, Senin (2/8/2021).

Sementara itu Kang Asep Nuroni sapaan Sekretaris Daerah Kabupaten Subang menyampaikan terkait isolasi terpusat di Kabupaten Subang yang saat ini masih rendah sesuai update data dari provinsi. Dan rencananya untuk isolasi terpusat ada dua opsi tempat yaitu gedung bekas Akper dan RS Lanud Suryadarma. Isolasi terpusat ini akan berpengaruh kepada level PPKM di Kabupaten Subang.

Adapun Bupati Subang, H. Ruhimat dalam arahannya menegaskan terkait pembinaan KPK meminta agar dicatat dan dievaluasi khususnya OPD yang belum melakukan laporan. "Untuk camat agar memenuhi kewajiban himbau dan pembinaan dari KPK. Mudah-mudahan dalam pembenahan ini betul-betul dimaksimalkan," ujarnya.

Selanjutnya Bupati menyampaikan terkait PPKM Darurat, selain menjalankan apa yang menjadi kewajiban dari pemerintah pusat. Beliau menginstruksikan kepada para camat agar bisa mengedukasi dan memberikan wawasan kepada kepala desa dan tokoh tokoh terkait di wilayah kecamatan "berikan wawasan dan penjelasan dengan bijak supaya bisa dimengerti oleh masyarakat." Ujar Kang Jimat.

Turut hadir mengikuti briefing asda I, asda II, asda III, staf ahli, para kabag. Sementara itu untuk para OPD, serta camat se-Kabupaten Subang mengikuti briefing secara virtual.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers