Sinergitas TNI-Polri dan Pemda Kota Cirebon Gelar Bansos untuk Warga Terdampak Pandemi



Reporterjabar.com - Cirebon, Upaya pemerintah guna membantu mengatasi permasalahan warga masyarakat akibat pandemi Covid-19 yang berkelanjutan. Sehingga memaksa pemerintah memberlakukan perpanjangan PPKM Level 4 di sejumlah daerah, termasuk di kota Cirebon. Menindak lanjuti hal demikian Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan bersama dengan unsur TNI, Pemkot Cirebon, FUI, HMI, dan Satgas Penanganan Covid-19 Nasional, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa pembagian laket sembako kepada pedagang dan warga masyarakat yang terdampak PPKM Level 4.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Cirebon Kota menyampaikan, dalam pelaksanaan kegiatan bansos saat ini, memberikan bantuan berupa 200 paket beras ukuran 5 Kg kepada warga masyarakat dan pedagang.

Drs. Sutisna Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kota Cirebon, mengungkapkan, terimakasih atas sinergitas yang telah terjalin selama ini.

"Kedepan akan kita terus tingkatkan sinergitas dengan FUI, HMI dan seluruh elemen masyarakat yang telah tergerak untuk meringankan beban kita dalam masa pandemi Covid-19 ini. Selalu terapkan protokol kesehatan dimanapun kita berada termasuk di area rumah, karena klaster keluarga masih banyak dan Jangan lupa memakai masker," katanya, Jumat, 6/08/2021.

Sementara, Ir. Ichsan Syarifudin Tim Satgas Covid Nasional menyampaikan, pihaknya meninjau perkembangan penanganan kasus Covid-19. Tetap melaksanakan Protokol kesehatan demi pencegahan dan penanggulangan agar terputus mata rantai penularan virus Covid-19. 

"Kami harap kedepannya Kota Cirebon dapat segera pulih dari pandemi Covid-19," ujarnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers