Sambut HUT ke-76 RI, AWAS Gelar Lomba Selfie dengan Bendera Merah Putih

Reporterjabar.com, SUBANG - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI), Aliansi Wartawan Subang (AWAS) menggelar lomba swafoto atau selfie dengan latar belakang bendera merah putih. Dikatakan Ketua AWAS, Warlan Putra lomba bertujuan untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air di kalangan anak muda. Apalagi anak sekolah yang tidak pernah melaksanakan lagi upacara bendera selama pandemi Covid-19. 

"Mudah-mudahan dengan lomba ini, rasa nasionalisme anak muda tetap bergelora," katanya didampingi Sekretaris AWAS Ahmad Ripai, Selasa (10/7/2021). 

Walapun cuma hal sepele dengan selfie berlatarbelakang bendera merah putih, kata dia ini salah satu upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air dengan mengikuti perkembangan zaman. "Sekarang zamannya selfie kemudian di-upload di media sosial. Kita ikuti trend itu," katanya lagi. 

Menurutnya, menjadi patriot dimasa sekarang bisa dilakukan dengan mengajak orang-orang menghormati bendera merah putih sebagai bentuk cinta tanah air dan menghormati perjuangan para pahlawan di media sosial. 

"Dulu para pahlawan telah berjuang demi memerdekakan Indonesia, sekarang giliran kita menjaga kemerdekaan dengan tetap menumbuhkan rasa cinta tanah air," tegasnya. 

Untuk mekanisme lomba sendiri cukup mudah. Pada peserta yang ingin ikut tinggal mengirimkan foto selfienya ke email aliansiwartawansubang@gmail.com atau bisa juga dikirim via media sosial Facebook dan Instagram @aliansiwartawansubang.

Syarat dan ketentuan lomba:

1. Foto original milik sendiri
2. Foto selfie harus berlatar belakang bendera merah putih
3. Foto dikirim dengan disertai nama dan alamat jelas pengirim sesuai KTP. 
4. Lomba dimulai dari tanggal 12-18 Agustus 2021.
5. Pengumuman lomba tanggal 20 Agustus 2021

Adapun untuk pemenang akan mendapatkan beragam hadiah yang sudah disiapkan panitia. "Lomba dimulai tanggal 12 Agustus dan batas akhir pengiriman foto tanggal 18 Agustus. Hadiahnya berupa uang tunai dan voucher makan gratis bagi lima orang dengan foto terbaik," pungkasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers