Demi Penurunan Covid-19, DPRD Subang Tunda Banyak Kegiatan

 


Reporterjabar.com – DPRD Kabupaten Subang selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), DPRD Kabupaten Subang banyak menunda pembahasan Raperda-Raperda. Menurut Ketua DPRD Kabupaten Subang, Narca Sukanda selama itu DPRD lebih fokus pada pembahasan Raperda yang sifatnya wajib. Seperti Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Priorotas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) yang sekarang tengah berjalan.

"Selama dua bulan sejak Juli ini dalam PPKM darurat kita menjalankan kegiatan pokok hanya saja kita mengurangi kegiatan misalnya kunjungan ke luar kota dan menerima tamu dari luar kota. Tetapi yang wajib kita tetap laksanakan karena yang wajib itu dibatasi waktu," ujarnya kepada Reporterjabar.com saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/8/2021).

Saat ditanya tentang kegiatan yang tertunda, kata dia kegiatan yang sifatnya pilihan. "Kalau yang tertunda banyak juga terutama pembahasan Raperda yang sifatnya pilihan. Termasuk kegiatannya yang sifatnya pilihan. Kita yang laksanakan yang wajib wajibnya dulu. Seperti sekarang KUA PPAS 2022 disambung dengan KUA PPAS 2021 (perubahan). Kemudian nanti ada pembahasan RAPBD APBD baik APBD Perubahannya itu,'kan wajib. Pilihan itu bisa dilakukan penundaan sedangkan yang wajib itu dibatasi waktu," tuturnya.

Kemudian kata dia nanti akan dilanjut dengan dengan pembahasan RAPBD dan RAPBD perubahan yang menurutnya wajib.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers