Polsek Gunung Jati Sasar Pelanggar Prokes



Reporterjabar.com - Cirebon, Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota melaksanakan pemantauan dan penindakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Leve 4, yakni woro-woro/ public address tentang wajib Protokol Kesehatan di wilayah hukum Polsek Gunung Jati tepatnya di Desa Klayan Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon. Dari pemantauan tersebut masih terdapat warga yang melanggar Prokes 5M Covid-19 diantaranya adalah tidak memakai masker, dan petugas memberikan tindakan teguran secara lisan serta memberikan edukasi sekaligus membagikan masker.

Dalam kegiatan tersebut tampak petugas Polsek Gunung Jati Polres Cirebon Kota bersam Tim Gabungan diturunkan dengan menyasar di beberapa titik, guna menindak para pelanggar PPKM level 4 yakni warga yang tidak memakai masker.

Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP Imron Ermawan melalui Kapolsek Gunung Jati AKP Abdul Majid mengatakan, pemantauan ini dilakukan untuk pemeriksaan dan teguran persuasif kepada warga, pedagang maupun pengendara. "Dengan kebersamaan dan dukungan masyarakat kita bisa melaksanakan demi kesehatan dan keselamatan bersama dan Kami harap kesadaran masyarakat dalam mendukung upaya Pemerintah dalam dalam pencegahan penyebaran Virus Covid-19," katanya, Kamis, 5/08/2021.

“Kami memberikan Sanksi serta teguran terhadap masyarakat yang terlihat tidak memakai masker dan tidak mematuhi protokol kesehatan karena melanggar aturan Pemberlakuan PPKM Level 4 , dan ini kami lakukan untuk efek jera terhadap pelanggar agar tidak melakukan pelanggaran lagi ditengah pandemi," imbuhnya.

Kasi Humas Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja menambahkan, “Karena masih ditemukan warga bepergian tanpa masker, itu semua akan kita tegakan, dan kami menghimbau kepada warga dalam Pemberlakuan pembatasan kegiatan  Masyarakat (PPKM) Level 4   dengan menerapkan Protokol Kesehatan Upaya pencegahan penyebaran virus Corona," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers