Polres Cirebon Kota Terapkan Ganjil Genap untuk Kendalikan Covid-19



Reporterjanar.com - Cirebon, Dalam rangka memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan peraturan Ganjil Genap di wilayah Hukum Polres Cirebon Kota selama pemberlakukan PPKM Level 4 adalah untuk menekan angka mobilitas dan penyebaran Covid-19. Ganjil genap diterapkan pada ruas-ruas jalan yang padat dan merupakan upaya pemerintah juga dalam menangani pandemi global Covid-19 khususnya di Kota Cirebon.

"Kebijakan yang diambil untuk membatasi mobilitas masyarakat yang masuk ke Kota Cirebon yaitu dengan peraturan Ganjil-Genap. Berdasarkan hasil rapat ada 8 ruas jalan yang diberlakukan yaitu Jl. Tuparev, Jl. Kartini, Jl. Cipto mangunkusumo, Jl. Pasuketan (BAT), Jl. Pekiringan, Jl. Karanggetas, Jl. Siliwangi, Jl. Pemuda," kata Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP La Ode Habibi Ade Jama, Sabtu 13/08/2021.

Ia melanjutkan, kegiatan pemberlakuan ganjil genap dimulai pada hari Senin tanggal 16 Agustus 2021, dan akan berlangsung setiap hari Senin sampai Sabtu Pkl 07.00 sampai 17.00 Wib, namun dalam pelaksanaanya fleksibel.

"Pemberlakukan pembatasan Lalu Lintas dengan sistem Ganjil-Genap di Kota Cirebon tidak ada penilangan terhadap pelanggar hanya dilakukan putar balik kendaraan," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers