Penyebaran Covid di Subang Dilaporkan Turun

Reporterjabar.com, Subang - Asda I H. Rahmat Efendi., S.Sos., M.Si. menyatakan rasa gembira mendengar pemaparan serta laporan dari beberapa staff ahli dan perwakilan dari perangkat daerah atas kabar baik tentang penyebaran covid-19 di bulan Agustus, dimana jumlah kasus positif mengalami penurunan. H. Rahmat pun berharap, semoga situasi dan kondisi penyebaran covid19 di Kabupaten Subang terus membaik, dan tentunya kerja keras yang selama ini dilakukan memberikan dampak yang sangat berarti.

Hal tersebut disampaikannya dalam briefing staff secara virtual dengan para Kepala OPD dan seluruh Camat se-Kabupaten Subang di Ruang Rapat Bupati II yang dipimpin oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Subang H. Asep Nuroni, S.Sos.,M.Si, Senin (09/08/2021).

Sementara itu, Kalak BPBD H. Hidayat Memaparkan tentang hasil evaluasi dan pemantauan pusat terhadap pelaksanaan penangan dan percepatan penurunan covid-19 di kabupaten subang yang bermuara kepada 3 level, harus mendapatkan perhatian dari semua aspek, mulai dari satgas kabupaten, satgas kecamatan, dan satgas desa. H. Hidayat pun menegaskan bahwa pelaporan haruslah tepat waktu atau tidak terlambat, "pelaporan haruslah dari satgas desa yang harus melakukan pelaporan kepada kaurkesla, Babinsa/Babinkantibmas, kemudian dari tingkat kecamatan melakukan pelaporan kepada kasi kesos, puskesmas, koramil, dan polsek. Kemudian dari tingkat kabupaten melakukan pelaporan kepada TNI, POLRI, DINKES, dengan demikian data yang tersampaikan bisa menjadi rujukan untuk menjadi bahan laporan kepusat maupun untuk bahan evaluasi." Ujarnya.

Sementara itu, Sekda Subang Kang Asep Nuroni menyampaikan beberapa informasi tentang kabar dari menteri aparatur negara tentang perubahan libur yang seharusnya pada tanggal 10 Agustus. "hari Selasa libur, di pindahkan hari menjadi tanggal 11 Agustus yaitu hari rabu, bertepatan dengan tahun baru islam 1443H," ujar Kang Asep Nuroni.

Kang Asep Nuroni pun menyampaikan informasi tentang pelaksanaan HUT kemerdekaan Republik Indonesia tahun ini mengalami perubahan, dimana kegiatan pelaksanaan HUT RI akan di lakukan secara tatap muka dengan terbatasnya tamu undangan dan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Selain itu, Kang Asep Nuroni pun menambahkan informasi mengenai penangan covid 19, di antaranya tentang keluh kesah para pelaku seni, ojeg online serta juga para pelaku pariwisata, yang memerlukan perhatian dari berbagai aspek.

Turut hadir mengikuti briefing di ruang rapat bupati II asda I, Kalak BPBD, Kadinkes, staf ahli, para kabag. Sementara para OPD serta camat se Kabupaten Subang, mengikuto rapat secara virtual.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers