Peduli Masyarakat Terdampak Pandemi, Legislator Demokrat Bagikan Sembako di Wilayah Cirebon



Reporterjabar.com - Cirebon, Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron mengerahkan kadernya untuk menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak Pandemi COVID-19. Bantuan tidak hanya berupa paket sembako tetapi juga motor roda tiga serbaguna yang dapat mendukung aktivitas masyarakat baik secara sosial maupun ekonomi. Bantuan ribuan sembako diberikan kepada masyarakat di Wilayah Cirebon Jawa Barat, dan 5 unit motor roda tiga disalurkan untuk 5 wilayah di Kota Cirebon. Sebelum paket bantuan disalurkan, kader Demokrat melakukan survei dan pendataan ke sejumlah tempat untuk mengetahui kebutuhan masyarakat yang paling mendesak saat Pandemi, agar bantuan tersebut tepat sasaran.

"Bantuan ini kami salurkan kepada masyarakat atas koordinasi RT RW setempat, agar apa yang diberikan benar-benar menyentuh kebutuhan," kata Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Herman Khaeron, Jumat 20/08/2021.

Ia melanjutkan, selain meringankan beban masyarakat terdampak Pandemi aksi sosial ini dilakukan dalam rangkaian Bulan Bakti Partai Demokrat menjelang 2 dasawarsa.

"Akai sosial sebagai komitmen kami dalam rangkaian Bulan Bakti Partai Demokrat menjelang 2 dasawarsa," imbuhnya.

Ia menjelaskan, motor roda 3 serbaguna dapat dimanfaatkan untuk mendukung kebutuhan masyarakat secara kolektif agar mobilitas dan kegiatan ekonomi tetap berjalan.

"Motor roda tiga ini fungsinya serbaguna, bisa untuk mengantar bantuan, untuk kegiatan kebersihan lingkungan, dan lainnya," ujarnya.

Selama Pandemi program bantu dan peduli tidak akan berhenti, pihaknya akan terus menyalurkan bantuan yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat setempat.

"Kami tidak akan pernah berhenti, bantuan terus kami salurkan," tuturya.

Setelah memberikan bantuan sosial, Herman Khaeron dan rombongan melanjutkan kegiatannya yakni Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan bersama warga di Kasepuhan Kota Cirebon.(Frans)


Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers