Nasdem Kota Cirebon Dukung Pemerintah Percepat Herd Immunity



Reporterjabar.com - Cirebon, DPD Partai Nasdem Kota Cirebon menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum di Jalan Perjuangan Kecamatan Kesambi Kota Cirebon. Vaksinasi kepada ratusan masyarakat untuk mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi sekaligus target herd immunity. 

"Vaksinasi bukan hanya untuk warga sekitar saja tapi untuk masyarakat secara umum. Karena pendaftarannya sebagian besar melalui online dan ada sebagian yang on the spot," kata Ketua DPD Partai Nasdem Kota Cirebon Eti Herawati, Sabtu 28/08/2021.

Ia melanjutkan, vaksinasi yang diadakan selama dua kali ini menargetkan sebanyak 1.500 orang atas koordinasi berbagai pihak untuk alat kesehatan berikut tenaga kesehatan.

"Dalam 2 kali vaksinasi ini kami targetkan sebanyak 1.500 vaksin," imbuhnya.

Ia menyatakan, secara nasional Partai Nasdem mengadakan vaksinasi di berbagai daerah untuk mendukung pemerintah mencapai target herd immunity, untuk itu pihaknya memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat yang belum divaksin agar langkah penanganan dan pengendalian COVID-19 bisa bersinergi antara pusat dan daerah.

"Memang seluruh Partai Nasdem menggelar sentra vaksin di seluruh daerah. Di situasi Pandemi seperti ini kami turut mendorong untuk bisa berpartisipasi berperan dalam mencapai target-target vaksin, termasuk juga di Kota Cirebon," ujarnya.

Ia menekankan, kepada masyarakat baik yang sudah divaksin maupun yang belum untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, pasalnya antara prokes dan vaksin merupakan satu kesatuan metode yang hingga kini dinilai ampuh untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Tetap ya kami minta masyarakat yang sudah ataupun yang belum divaksin untuk tetap menjalankan protokol kesehatan. Untuk yang belum divaksin khususnya, mari daftarkan diri anda masing-masing di sentra-sentra vaksin terdekat," pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers