Kata Bupati Subang, Milenial Subang Harus Kuasai Bahasa Asing

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat, menerima kunjungan silaturahmi jajaran panitia program Abdi Anak Bangsa, Rabu (11/8/2021).

Program Abdi Anak Bangsa Expo Scholarship adalah program yang akan diselenggarakan untuk memberikan motivasi dan menambah wawasan terkait pentingnya bahasa asing dikalangan generasi muda. Program akan diisi dengan webinar melalui media daring dengan narasumber milenial berprestasi asal Kabupaten Subang. 

Dalam kesempatan tersebut, Kang Jimat merasa bangga dan mengucapkan terima kasih atas inisiatif yang digagas oleh jajaran Abdi Anak Bangsa. Program tersebut relevan dengan kondisi saat ini yang mana kemampuan berkomunikasi dengan bahasa asing merupakan soft skill paling penting. "Saya harap pemuda pemudi Subang dapat mendalami setidaknya satu bahasa asing, sebagai bekal untuk menghadapi era globalisasi yang semakin berkembang," katanya.

Kang Jimat menyampaikan saat ini banyak aplikasi di smartphone yang dapat dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan berbahasa asing.

Kang Jimat juga menitipkan kepada pemuda-pemudi Subang untuk tetap bersemangat menggali potensi diri. "Meskipun masih pandemi, jangan sampai waktu dihabiskan untuk hal yang sia-sia," katanya lagi.

Sementara itu Dadang Firmansyah selaku founder dari anakbangsa.id menyampaikan terima kasih atas dukungan Kang Jimat atas program yang digagasnya, terlebih saat ini bahasa asing bergeser menjadi kebutuhan mendasar, dan mempunyai posisi yang strategis diera globalisasi saat ini. karena itu pihaknya merasa tergerak untuk turut berkontribusi dengan menyelenggarakan program "Abdi Anak Bangsa Expo Scholarship" yang sedianya akan diselenggarakan mulai tanggal 17-18 Agustus 2021. 

Kegiatan Abdi Anak Bangsa, selain diisi dengan webinar, juga akan memberikan beasiswa untuk 100 Milenial di seluruh Indonesia, dan apresiasi untuk Milenial di Kabupaten Subang dengan 7 kategori, diantaranya :
1. Akademik
2. Olahraga
3. Organisasi
4. Entrepreneurship
5. Ambassador
6. Social Development
7. Influencer

Turut mendampingi Kang Jimat, Sekda Subang H. Asep Nuroni, S.Sos., M.Si., serta Plt. Kadis Pertanian Dra. Nenden Setiawati.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers