Kapolres Cirebon Kota Tinjau Uji Coba Ganjil Genap hari Kedua



Reporterjabar.com - Cirebon, Memasuki hari kedua uji coba Ganjil Genap (Gage) di 8 titik ruas jalan Kota Cirebon. Kembali Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan bersama dengan Dandim 0614/Kota Cirebon dan Sekda Kota Cirebon.  Melaksanakan patroli sekaligus pengecekan ke titik pos Ganjil - Genap.

"Seperti kemarin uji coba, hari ini berlangsung mulai pukul 13.00 -17.00 WIB, di 8 ruas jalan di Kota Cirebon. Yaitu jalan yang diterapkan Ganjil Genap di Kota Cirebon yakni Jl. Tuparev, Jl. Cipto Mangunkusumo, Jl. RA Kartini, Jl. Siliwangi, Jl. Karanggetas, Jl. Pekiringan, Jl. Pasuketan, dan Jl. Pemuda," katanya, Sabtu 14/08/2021.

"Hari ini sabtu, tanggal 14 berarti genap, giliran kendaraan dengan Plat Nomor Genap yang boleh melintas di 8 ruas jalan Kota Cirebon. Sedangkan pemberlakuan secara penuh kebijakan pemberlakuan Ganjil genap secara tetap ini akan berlaku pada Senin-Sabtu (16 - 21 Agustus 2021), setiap pukul 07.00 WIB sampai dengan 17.00 WIB. Pemberlakuan Ganjil Genap mengacu pada tanggal ganjil dan tanggal genap setiap harinya," imbuhnya.

Menurutnya, penerapan Ganjil Genap merupakan pengganti dari kebijakan penyekatan atau penutupan jalan. Ganjil Genap ini kita lakukan untuk mengendalikan pergerakan kegiatan manusia di Kota Cirebon.

"Tanpa membatasi kegiatan ekonominya, agar dapat berjalan seimbang, jangan sampai kita lepas dan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers