Kapolres Cirebon Kota, Pimpin Sertijab Mutasi Personil dan Pemberian Penghargaan



Reporterjabar.com - Cirebon, Kepolisian Resor (Polres) Cirebon Kota gelar upacara serah terima jabatan (Sertijab) kabag SDM Polres Cirebon Kota, Kapolsek Utbar dan Kapolsek Kedawung serta korp raport kenaikan pangkat pengabdian, dan pemberian penghargaan kepada personil yang berprestasi.

Kapolres Cirebon kota AKBP Imron Ermawan menyampaikan, dilakukan Sertijab berdasarkan Keputusan Kapolda jabar Nomor : KEP / 1466 / VII / 2021, tanggal 23 juli 2021 dan surat telegram Kapolda Jabar Nomor : ST / 1269 / VII / KEP / 2021, Tanggal 23 Juli 2021, tentang mutasi Personil Polda Jawa Barat.

"Pada mutasi tersebut, Anjak pertama bidang Ops Bag Ops Polres Cirebon Kota Polda Jabar KOMPOL Ribut Setiabudi dilantik sebagai kabag SDM Polres Cirebon Kota, dan untuk jabatan Kapolsek kedawung dari KOMPOL Abdul Qodirad yang memasuki masa pensiun Digantikan oleh KOMPOL H. Suwitno yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek. Saat ini Jabatan Kapolsek Utbar Polres Cirebon Kota dipercayakan kepada KOMPOL Linson Affandi Siregar yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sukagumiwang Polres Indramayu Polda Jabar," katanya, Jumat, 6/08/2021.

Ia menyatakan, alih tugas di Polri merupakan hal biasa sebagai bentuk tour of duty dan tour of area serta merupakan dinamika organisasi yang pada saat tertentu perlu dilaksanakan.

"Diharapkan dengan Pelantikan jabatan ini, dijadikan sebagai pemicu semangat kerja, dan kepada pejabat yang baru dilantik agar bekerja lebih baik sebagai wujud profesionalisme dan pengabdian kepada masyarakat," imbuhnya.

*Secara pribadi saya mengucapkan terima kasih, kepada pejabat lama atas dedikasi, loyalitas dan pengabdiannya selama di Polres Cirebon Kota. Ucapan selamat kepada pejabat baru atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pimpinan untuk dapat bertanggung jawab ditempat yang baru dan diharapkan segera bisa menyesuaikan di lingkungan yang baru serta selamat bergabung di Polres Cirebon Kota. Dan saya menyambut baik para pejabat baru. Selamat bekerja dan tolong bantu saya," ujarnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers