Kapolres Cirebon Kota Dampingi Staf Khusus Kepresidenan RI Tinjau Vaksinasi



Reporterjabar.com - Cirebon, Dalam rangka mempercepat pencapaian target vaksinasi nasional. Kegiatan Vaksinasi massal sinergitas TNI-Polri Staf Khusus Presiden RI dengan Universitas Swadaya Gunung Jati (UGJ) dan Masjid At-Taqwa Center Kota Cirebon dalam rangka meningkatkan Herd Immunity. Pelaksanaan di Masjid At-Taqwa diprioritaskan untuk vaksinasi takmir masjid dan marbot masjid seluruh kota Cirebon. Sementara pelaksanaan Vaksinasi di Universitas Gunung Jati ditargetkan untuk Mahasiswa, Pengurus BEM dari 19 Universitas di Cirebon juga Organisasi kedaerahan Mahasiswa. Dengan tema "76 tahun Indonesia, Merdeka dari Covid-19".

Staf khusus presiden RI, Aminuddin Ma’ruf menjelaskan bahwa Presiden menginginkan agar target vaksinasi dicapai secepatnya. Terlebih dengan munculnya varian virus baru, kegiatan vaksinasi harus lebih digencarkan. 

"Vaksinasi takmir masjid memiliki dua tujuan, pertama memastikan tempat ibadah dapat kembali melaksanakan kegiatan ibadah berjamaah dengan tenang dan khusyuk karena yakin sehat dan punya imunitas, yang kedua adalah menjadi teladan bagi masyarakat bahwa tokoh agama dan para imam masjid mau mengikuti vaksinasi," katanya, Sabtu, 7/08/2021.

Di lokasi berbeda, Universitas Gunung Jati, Staf khusus presiden menyampaikan harapan bahwa aktifis kampus dari BEM, SEMA dan DEMA kampus perlu segera terlibat dalam gerakan kerelawanan mengatasi pandemi Covid-19. 

"Aktivis Mahasiswa perlu menjadi frontline dalam penanganan pandemi melalui banyak aktivitas sosial yang bermanfaat. Seperti membantu edukasi masyarakat tentang pentingnya Covid-19, melakukan kegiatan baksos atau gerakan kemanusiaan lainnya," imbuhnya.

Menurut Aminuddin, Target sampai tanggal 15 Agustus akan mengadakan giat vaksinasi di 9 kota dimana tiap kota melibatkan minimal 1000 peserta vaksin. Setelah di Cirebon, giat vaksinasi selanjutnya di Bandung pada 10 Agustus 2021.

Di tempat yang sama Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan dan Dandim 0614/Kota Cirebon Letkol Inf Herry Indriyanto menjelaskan, kampus dan masjid adalah lokasi strategis penting yang perlu menjadi target vaksinasi. "Sinergitas TNI-Polri siap mendukung program Vaksinasi Nasional, demi indonesia sehat, kuat dan merdeka dari Covid-19, pungkasnya.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers