Kapolres Cirebon Kota Bersama Warga Budiraja Kibarkan 1000 Bendera Merah Putih



Reporterjabar.com - Cirebon, Banyak cara yang bisa dilakukan dalam menyambut Hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun. Seperti halnya yang dilakukan warga Desa Mertasinga, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Imron Ermawan mengatakan, pengibaran 1000 bendera Merah Putih kolaborasi bersama TNI, Gerakan Mahasiswa Cirebon dan Pemuda Budiraja.

“Hari ini kita melaksanakan tiga kegiatan yaitu pengibaran seribu bendera, bakti sosial, dan pemberian vaksin kepada masyarakat khususnya warga Budiraja,” katanya, Senin 16/08/2021.

"Pengibaran seribu bendera merah putih ini dalam rangka memperingati 17 Agustus. Kegiatan ini bertujuan untuk mengingat jasa pahlawan serta terus menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme. Dengan mengibarkan bendera artinya desa ini selalu dan selalu bagian dari NKRI, baik pemuda, bapak ibu, anak-anak dan lainnya. Dan saya mengapresiasi para pemuda di blok Budiraja ini, pasalnya kesadaran para pemuda sangat tinggi," imbuhnya.

Sementara itu, Abdul Rajak, Ketua Pelaksana menambahkan, kegiatan ini berawal dari kebiasaan masyarakat Blok Budiraja memperingati Kemerdekan bangsa Indonesia. 

"Tahun-tahun sebelumnya, kegiatan diisi dengan pentas seni, lomba kemerdekaan dan lain sebagainya. Tapi kami menyadari di masa PPKM ini tidak bisa menyelenggarakan kegiatan-kegiatan seperti biasa. Dan kami mendukung program pemerintah, karena prinsip dari teman-teman Gebuk berani beda," ujarnya.

"Oleh karena itu, sesuai dengan namanya Gebuk kegiatan inilah bentuk kekreatifan kita semua. Sehingga ide-ide kreatif Gerakan Budiraja hasilnya seperti ini, pengibaran seribu bendera. Alhamdulillah kegiatan ini didukung penuh oleh Polres Cirebon Kota," tuturnya.

Kegiatan tersebut berlangsung di Blok Budiraja, Desa Mertasinga, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon. Tutup IPTU Ngatidja Kasi humas Polres cirebon Kota.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers