Jimat - Akur Hadiri Acara Riung Mungpulung HUT Ke-76 RI

Reporterjabar.com, Subang - Dalam rangkaian acara peringatan HUT Kemerdekaan ke 76 Republik Indonesia Tingkat Kabupaten Subang, Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi beserta Jajaran Pejabat Forkopimda Menghadiri Acara Riung Mumpulung di Aula Oman Sahroni Pemda Subang, Selasa (17/08/2021).

Acara yang dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat ini merupakan momentum silaturahmi sekaligus sarana apresiasi untuk berbagai pihak yang memiliki prestasi dan dianggap telah memberikan kontribusi besar bagi Kabupaten Subang.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa Hari Peringatan Proklamasi harus dimaknai sebagai bukti syukur untuk menguatkan silaturahmi dan meningkatkan komunikasi.

Kang Akur juga mengajak para pejabat Forkopimda untuk saling menguatkan satu sama lain untuk menghadapi tantangan. "Kebersamaan merupakan kekuatan besar untuk menyelesaikan hambatan dan persoalan yang kita hadapi". Ujar Kang Akur yang tak lupa mengajak kepada seluruh pihak untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5 M.

Diakhir sambutannya, Kang Akur menyampaikan permohonan maaf atas berbagai program yang belum terselesaikan dan berbagai amanah yang belum tertunaikan. "Karena Masih banyak PR yang belum terselesaikan dan juga bila banyak amanah yang belum tertunaikan" Ujar Kang Akur

Dalam kegiatan tersebut seluruh hadirin turut menyaksikan secara virtual Upacara detik-detik Proklamasi dari Istana Negara dan dilaksanakan pula pemutaran video pengibaran bendera Merah Putih Raksasa di Curug Cileat Kecamatan Cisalak Subang oleh Para pecinta Alam yang tergabung dalam komunitas Warna Alam. Selain itu dilaksanakan pula prosesi pemotongan Kue dan tumpeng serta pemberian penghargaan dilaksanakan pula pembagian santunan untuk para veteran yaitu bapak Suradi, H. Suparman, HM. Dahlan, Nursoma dan Bapak Tisna anggota Legiun Veteran Republik Indonesia Kabupaten Subang.

Hadir pula dalam acara tersebut, Sekretaris Daerah Subang, Ketua DPRD Subang, Kapolres Subang, Dandim 0605 Subang, Kajari Subang, Perwakilan Danlanud dan Pengadilan Negeri, Asisten Daerah, Staf ahli, Ketua dan Wakil Ketua TP. PKK Subang, Ketua DWP Subang, unsur organisasi, LVRI, Tokoh Masyarakat dan Tamu undangan lainnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers