Jabar Bergerak Kabupaten Subang Salurkan Program Tebar Sembako Dari Jabar Bergerak Provinsi Jabar

Reporterjabar.com, Subang - Pengurus Jabar Bergerak Kabupaten Subang secara simbolis menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan untuk 10 Kecamatan di Gedung Sekretariat PKK Kabupaten Subang, Kamis (05/08/2021) siang tadi.

Dalam penyaluran bantuan tersebut sebanyak 500 paket bantuan sembako didistribusikan oleh Jabar Bergerak Kabupaten Subang bagi masyarakat yang belum mendapat bantuan sembako.

Menurut El Dabo salah satu relawan yang juga mewakili keluarga yang berhalangan hadir mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diterima. Dirinya pun berharap program ini bisa meringankan beban terhadap masyarakat yang terdampak langsung Covid 19.

Sementara itu Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat selaku Ketua Jabar Bergerak Kabupaten Subang, mengucapkan rasa terimakasihnya atas bantuan dari Jaber Provinsi yang telah memberi bantuan 500 paket untuk 10 kecamatan di Kabupaten Subang ini. Menurutnya prioritas utama penyaluran ini adalah masyarakat terdampak ppkm yang belum mendapat bantuan sesuai rekomendasi dari Jaber Provinsi hasil pertemuan Senin lalu. Untuk itu pihaknya melalui Jabar Bergerak Kabupaten Subang mendistribusikan paket sembako dengan mekanisme perwakilan dari kecamatan masing-masing yang terdata.

Adapun 10 Kecamatan yang mendapatkan bantuan sembako 500 paket ini yakni :
1. Kec. Cikaum
2. Kec. Pusakanagara
3. Kec. Pusakajaya
4. Kec. Legonkulon
5. Kec. Jalancagak
6. Kec. Sagalaherang
7. Kec. Kalijati
8. Kec. Purwadadi
9. Kec. Tambakdahan
10. Kec. Pagaden

Dengan adanya bantuan tersebut Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat berharap program ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak PPKM ditambah dengan masih banyaknya warga yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan sehingga menjadi prioritas untuk mendapatkan program Bantuan Sembako dari Jabar Bergerak ini.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers