Ganjil Genap, Polres Cirebon Kota Putarbalikkan 998 Kendaraan



Reporterjabar.com - Cirebon, Seperti diketahui Pelaksanaan pemberlakuan ganjil genap berlangsung mulai pukul 07.00 wib - 17.00 wib. Hal ini merupakan keputusan bersama pimpinan daerah dalam hal ini Wali Kota Cirebon. Menindaklanjuti hal tersebut sinergitas TNI-Polri, Pemkot Cirebon, dan Instansi terkait lainnya bahu membahu melaksanakan tugas mulia tersebut karena bertujuan mengurangi dan mencegah penyebaran virus Corona Covid-19.

"Dalam kegiatan penyekatan Ganjil - genap pada hari ini sebanyak 998 kendaraan yang diputar balikkan dengan rincian kendaraan roda dua sebanyak 638 Kendaraan dan kendaraan roda empat  sebanyak 360 Kendaraan dari 12 pos pemeriksaan yang ada," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, Rabu 18/08/2021.

"Kunci keberhasilan penerapan Gage ini adalah dukungan seluruh masyarakat dengan kesadaran dan pemahaman yang sama, guna memutus peredaran Covid-19," imbuhnya.

Sekaligus juga disampaikan kembali, kendaraan yang mendapatkan pengecualian dalam sistem ganjil genap, diantaranya kendaraan bertanda khusus yang membawa penyandang disabilitas, ambulan, pemadam kebakaran, angkutan umum, angkutan online, kendaraan angkutan barang khusus BBM, kendaraan angkutan kebutuhan pokok, kendaraan dinas Operasional TNI-Polri, Kendaraan pertolongan korban kecelakaan lalu lintas, kendaraan pers yang dapat menunjukkan kartu identitas, kendaraan pengangkut uang BI, kendaraan pengisian ATM, kendaraan untuk kepentingan tertentu dengan pengawalan dan atau sesuai asas diskresi petugas Polri. Tutup IPTU Ngatidja, Kasi Humas Polres Cirebon Kota.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers