FKDB Jalankan Pelatihan Refleksi Sesi Keenam di Cidolog, Sukabumi, Jawa Barat


Sukabumi - Program Pelatihan Refleksi yang merupakan salah satu Program Prioritas Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) dalam membangun bangsa terus konsisten dijalankan oleh Ketua Umum FKDB, H. Ayep Zaki. Hal ini dibuktikan dengan berjalannya kegiatan pelatihan Refleksi di Kec. Cidolog, setelah sebelumnya selesai dilaksanakan di Desa Cihanjawar, Kecamatan Nagrak, Sukabumi, Jawa Barat.

Dalam kegiatan pelatihan refleksi yang telah memasuki sesi ke enam ini, para peserta diajarkan relaksasi untuk pelenturan otot dan persendian yang bermanfaat untuk perawatan kesehatan serta dilakukan pemantapan materi dan teknik refleksi yang selama ini dipelajari oleh peserta.

Turut hadir dalam pelatihan refleksi sesi ke enam ini yaitu Kepala Desa Cidolog, Bapak Dasep dan Ketua Pemuda Pancasila Kec. Cidolog, Bapak Jhon Suhenda Sukarja Winara. 

Dalam sambutannya, Ketua Pemuda Pancasila menyampaikan terima kasih dengan adanya pelatihan Refleksi H. Uhud karena dapat mengembangkan keahlian dari para pemuda sehingga meningkatkan taraf hidup atau secara ekonomi mendapatkan penghasilan tambahan dari ilmu yang diserap dalam pelatihan ini.

“Semoga ilmu yang diserap oleh para peserta bisa dirasakan oleh masyarakat sekitar agar  selalu hidup sehat dan tidak cenderung dengan obat-obat kimia” ucap Jhon.

Salah satu peserta refleksi pun mengaku bahwa saat ini beliau sudah mulai menangani pasien secara mandiri sehingga ada tambahan penghasilan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Selanjutnya ditempat terpisah, H.Ayep Zaki menyampaikan akan terus konsisten menjalankan kegiatan pelatihan refleksi ke desa-desa selanjutnya sebagai wujud kepedulian akan kesehatan, sekaligus membuka lapangan usaha untuk warga Sukabumi. 

Selain pelatihan refleksi, 2 program prioritas FKDB dalam membangun bangsa yaitu program paroan domba/sapi dan pertanian pun menjadi fokus utama yang akan dijalankan oleh H. Ayep Zaki diberbagai wilayah di Indonesia.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers