Bupati Subang Serahkan Penghargaan Kementerian Ketenagakerjaan RI Kepada Empat Perusahaan di Subang

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat menyerahkan penghargaan dari Kementerian Ketenagakerjaan RI kepada 4 Perusahaan Subang di Ruang Rapat Segitiga Rumah Dinas Bupati Subang, Kamis (5/8/2021).

Penghargaan dari pihak Kementerian Ketenagakerjaan RI tersebut diberikan kepada seluruh perusahaan Se Indonesia berdasarkan berbagai kriteria yang telah ditentukan yang penilaiannya diserahkan kepada tim Pengawas Dinas Tenaga Kerja Provinsi masing-masing.

Dari 39 perusahaan se Jawa Barat yang mendapatkan penghargaan dari Menteri Tenaga kerja RI, 4 diantaranya merupakan perusahaan dari Kabupaten Subang. Adapun ke 4 perusahaan tersebut diantaranya:
1. PT. Tae Kwang industrial mendapatkan Penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan Covid 19 di tempat kerja.
2. PT. Nindya Karya-Adhi Karya KSO (proyek bendungan sadawarna) menerima Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident).
3. PT. Penta Ocean TOA-Rinkai PP-Wika Consortion menerima Penghargaan Kecelakaan Nihil dan Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS.
4. PT. Evoluzione Tyres menerima Penghargaan Kecelakaan Nihil (Zero Accident).

Menurut Kepala Disnakertrans Kabupaten Subang Yeni Nuraeni S.Sos., M.AP bahwa penghargaan tersebut berasal dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang penilaiannya dilakukan oleh tim pengawas dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Jawa Barat. Dirinya memaparkan bahwa 3 perusahaan diantaranya mendapatkan penghargaan terkait nihil kecelakaan dan 1 perusahaan mendapatkan penghargaan terkait pencegahan dan penanganan Covid 19 di tempat kerja "Pemberian Penghargaan untuk perusahaan Se Indonesia, dari 39 perusahaan yg mendapat penghargaan se-Jawa Barat 4 perusahaan berasal dari Subang," ujar Yeni.

Sementara itu Kang Jimat sapaan akrab Bupati Subang menyampaikan apresiasi dan ucapan selamat kepada para perusahaan yang telah mendapatkan penghargaan dari Menteri Tenaga Kerja RI. Dirinya menuturkan bahwa penghargaan yang didapatkan oleh pihak perusahaan tentu bukanlah sesuatu yang mudah didapatkan melainkan ada kerja keras dan usaha luar biasa dari pihak manajemen untuk menjalankannya sehingga dinilai pantas diberi penghargaan dari pihak pusat.

"Saya bangga sekalipun kondisi seperti saat ini masih mampu perusahaan bapak-bapak mendapatkan penghargaan dari kementerian tenaga kerja dari pusat," ujar Kang Jimat.

Kang Jimat berpesan kepada pihak perusahaan agar tetap menjaga kondusifitas serta hubungan baik dengan para karyawan dan pekerjanya serta tetap bersinergi dengan pemerintah terutama dalam kedisiplinan mematuhi aturan yang berlaku. Dirinya mengakui bahwa berdasarkan penghargaan yang diterima menandakan bahwa pihak manajemen telah menerapkan kedisiplinan yang baik di lingkungan perusahaannya. "Dengan mendapatkan zero accident tentunya SOP yang jalankan sangat baik, pertahankan dan lanjutkan," tandas Kang Jimat.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Asisten Daerah Bidang Perekonomian & Pembangunan dr. Nunung Syuhaeri, Kadisnakertrans Subang Yeni Nuraeni dan H. Ujang Sumarna Ketua Komisi IV DPRD.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers